Distrik Militer Tengah Rusia Akan Terima Rudal Iskander-M Untuk Menggantikan Tochka-Us

Unit rudal Distrik Militer di Pusat garrisoned di Sverdlovsk akan menerima sistem rudal balistik taktis Iskander (NATO menyebutnya: SS-26 Stone) sebelum akhir tahun, Kolonel Jenderal Vladimir Zarudnitsky, Komandan, Distrik Militer Pusat, mengatakan kepada para wartawan pada Senin, 1 Februari, 2016.

Distrik Militer Tengah Rusia Akan Terima Rudal Iskander-M  Untuk Menggantikan Tochka-Us
Distrik Militer Tengah Rusia Akan Terima Rudal Iskander-M  Untuk Menggantikan Tochka-UsAdd caption




Unit rudal Distrik Militer Pusat garrisoned di Sverdlovsk Daerah akan menerima sistem rudal balistik taktis Iskander (NATO menyebutnya : SS-26 Stone). Rudal 9K720 Iskander adalah sistem rudal balistik berjenis mobile jarak pendek.

"Pada akhir tahun 2016, unit besar rudal yang ditempatkan di Daerah Sverdlovsk akan menerima pengiriman rudal balistik taktis Iskander-M sebagai bagian dari penggantian sistem rudal Tochka-U yang telah dijadwalkan sebelumnya," Zarudnitsky menanggapi pertanyaan oleh wartawan TASS .


Menurut komandan distrik, konversi serupa terjadi di wilayah Samara pada 2015. "korps Brigade 92 di Samara yang beralih ke sistem Iskander-M pada tahun 2015. Personilnya dikonversi dan mengambil bagian dalam Latihan Pusat 2015 (Tsentr 2015), setelah melakukan peluncuran sukses dari rudal jelajah pada jarak lebih dari 400 km, "tambahnya.

Sistem rudal taktis 9K720 Iskander dirancang untuk menghilangkan kedua titik dan daerah sasaran di daerah belakang musuh. Sistem ini terdiri dari beberapa jenis kendaraan, termasuk peluncur self-propelled pada chassis MZKT, transporter-loader, kendaraan komando, dll Iskander membawa 9M723 satu tahap rudal berbahan bakar padat dengan jangkauan 500 km. Rudal dapat dipasang dengan baik kesatuan atau cluster-jenis hulu ledak
iklan