Diplomat Rusia Remehkan Pertahanan Rudal AS di Korea Selatan

AS Menyebarkan sistem rudal anti-balistik  THAAD di Korea Selatan, Namun, hal itu tidak akan membantu memecahkan masalah nuklir Korea Utara, Duta Besar Rusia untuk Seoul Alexander Timonin mengatakan dalam konferensi pers.

Diplomat Rusia Remehkan Pertahanan Rudal AS di Korea Selatan





"Kami mencatat kontak lebih aktif antara kementerian pertahanan Korea Selatan dan AS pada masalah ini," kata Timonin. "Rusia berpikir bahwa penyebaran sistem rudal Korea Selatan tidak memfasilitasi  perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea dan membawa resolusi masalah nuklir," tambahnya.


"Itulah sebabnya pemimpin Rusia menyerukan semua pihak yang berkepentingan untuk memperlihatkan sikap pengendalian diri dan terutama menahan diri dari setiap langkah dalam bidang militer yang mungkin mengacaukan situasi di Semenanjung Korea," tambah Duta Besar  .


Adanya penggelaran sistem rudal anti-balistik  THAAD di Korea Selatan setelah Pyongyang mengatakan melakukan tes bom hidrogen pada bulan lalu. Apa yang telah dilakukan oleh Korea Utara membuat AS dan Korsel murka, keduanya akan terus memantau perkembangan dari Korut dalam hal pengujian senjata nuklir negara tersebut.
iklan