Basis Militer Rusia di Armenia Menerima RKhM-6 NBC Kendaraan Pengintai Anti Kimia Baru

Empat modern dari Kendaraan Pingintai RKhM-6  telah tiba untuk unit perlindungan NBC dari pangkalan militer Rusia di Armenia menghadapi perang kimia, juru bicara Southern District Militer Rusia mengatakan kepada TASS, Rabu. Langkah-langkah saat ini sedang diambil untuk membuat perangkat keras militer baru operasional dan melatih personil militer untuk mengoperasikannya, tambah juru bicara tersebut.



Basis militer Rusia  di Armenia menerima 6 RKhM NBC kendaraan pengintaian baru. Menurut juru bicara itu, kendaraan pengintaian kimia RKhM-6 telah dikembangkan atas dasar BTR-80 pengangkut personel lapis baja dan dilengkapi dengan peralatan khusus untuk memantau situasi dan mencari ancaman.



"Peralatan itu memungkinkan digunkana untuk pemantauan situasi dan mencari radiasi, kimia dan ancaman biologis," kata juru bicara itu.


Kendaraan pengintai kimia RKhM-6 "juga bisa memantau kondisi cuaca secara otomatis dan mengirimkan data ke operator. Kendaraan itu juga dapat mengirimkan data pada kondisi cuaca dan ancaman terhadap komando dan kontrol pasca di lapangan," tambahnya.


"Kendaraan pengintai kimia RKhM-6dapat digunakan untuk melakukan pengintaian kimia dan radiasi, melaksanakan operasi darurat dan bantuan bencana buatan manusia dan melawan sistem bimbingan senjata presisi musuh," kata juru bicara Distrik Southern Militer.


Pangkalan militer Rusia ditempatkan di Armenia sesuai dengan kesepakatan antar negara ditandatangani antara Moskow dan Yerevan pada tahun 1995. Perubahan dokumen  diperkenalkan pada tahun 2010 untuk memperpanjang periode dasar untuk tinggal 25-49 tahun.


Armenia percaya bahwa kehadiran militer Rusia adalah komponen kunci dari keamanan nasional negara itu.
"Kerja sama yang erat dengan Rusia adalah komponen kunci dari keamanan, pembangunan ekonomi dan stabilitas," kata Presiden Armenia Serzh Sargsyan pada 18 Maret 2015.

Kendaraan yang telah dikembangkan atas dasar chassis baseline kendaraan pengangkut personel  BTR-80. Kendaraan pengintai kimia RKhM-6 memiliki kecepatan  80 km / jam (49,7 mph) dan kecepatan air dari 9 km / h (5,6 mph). Memiliki daya tahan bahan bakar 600 kilometer (372,8 mil). Kendaraan kru total tiga.
iklan