Anak Manja Mulai Uji Tembak Rudal Prithvi-II Yang Mampu Membawa 500 kg s/d 1000 kg Hulu Ledak

India saat ini tengah melakukan uji-tembak rudal buatan dalam negeri rudal Prithvi-II , yang mampu membawa 500 kg hingga 1000 kg hulu ledak, dalam percobaan yang dilakukan oleh tentara dari berbagai tes di Chandipur.


Tes rudal itu dilakukan dari sebuah sistem peluncur bergerak dari kompleks-3 peluncuran rudal dari Uji Rentang Terpadu (ITR) sekitar pukul 10.00, kata para pejabat pertahanan.


Dengan berbagai jenis penembakan dengan jarak 350 km, rudal permukaan-ke-permukaan Prithvi-II mampu membawa 500 kg hulu ledak samapi 1.000 kg hulu ledak dan thrusted oleh mesin propulsi twin cair.


Menggunakan sistem bimbingan  canggih dengan manuver lintasan untuk mencapai target.

Anak Manja Mulai Uji Tembak Rudal  Prithvi-II Yang Mampu Membawa 500 kg s/d 1000 kg Hulu Ledak




Data percobaan dari percobaan rudal yang dilakukan oleh Strategis Angkatan Command yang khusus dibentuk (SFC) sedang dianalisis, kata mereka.


Rudal itu dipilih secara acak dari saham produksi dan seluruh kegiatan peluncuran dilakukan oleh SFC dan dipantau oleh para ilmuwan dari Defence Research and Development Organisation (DRDO) sebagai bagian dari latihan, kata seorang ilmuwan pertahanan.


Lintasan rudal dilacak oleh radar DRDO, sistem pelacakan elektro-optik dan stasiun telemetri terletak di sepanjang pantai Odisha.
 
India selama ini terus meningkatkan kekuatan militer nya dengan bantuan dari dua super power Amerika dan Rusia. India bagaikan anak manja yang diberikan segala kemudahan untuk menyerap ilmu membuat senjata canggih dari dua negara tersebut. Anak manja ini memiliki uang yang banyak dengna ekonomi yang terus mningkat sehingga mampu jajan perlatan militer tercanggih di dunia.
iklan