10 Tahun Mendatang 30 Persen Kekuatan Militer Rusia Akan Terdiri Robot Mematikan

Sepuluh tahun dari sekarang, sekitar 30 persen dari kekuatan tempur militer Rusia akan terdiri dari  berbagau senjata yang dikendalikan dari jarak jauh dan robot   ini adalah misi ambisius dari program penelitian dan pengembangan  yang dikejar oleh militer dan disetujui oleh Rusia  Komite Industri Militer (MIC ).

10 Tahun Mendatang 30 Persen Kekuatan Militer Rusia Akan Terdiri Robot Mematikan


Salah satu dari unit pengembangan militer, Bidang kendaraan udara tak berawak dan robotika tempur sidah di jalan kan selama dua tahun terakhir, Hal ini untuk mengejar ketertinggalan Rusia dimana Rusia  diakui  jauh di belakang Barat dan Cina di bidang pengembangan robot. Selama periode ini, industri militer Rusia telah memperkenalkan sejumlah robot militer canggih, beberapa di antaranya sudah menjalani beberapa evaluasi di Robotics Laboratory Militer.
10 Tahun Mendatang 30 Persen Kekuatan Militer Rusia Akan Terdiri Robot Mematikan



Laboratorium robot baru didirikan oleh Rusia pada tahun 2014. Meskipun beberapa dari proyek-proyek yang futuristik dan teoritis pada tahap ini, orang lain yang lebih dekat ke kedewasaan dan mereka yang memperhatikan fungsi tertentu, seperti menjaga 'daerah steril' di sekitar pangkalan rudal balistik atau kliring tambang dan teknik tempur dukungan, bisa beroperasi segera. unit khusus yang dibentuk dalam pasukan rudal strategis akan mengoperasikan beberapa robot ini. Unit penjaga robot pertama cenderung beroperasional di 2017-2018.

Sebuah elemen penting dalam pematangan sistem robot adalah pengaturan standar untuk robotika dalam aplikasi militer. ambang batas persyaratan yang ditetapkan oleh kelompok robotika MIC tahun ini mencakup keterampilan tempur dasar, termasuk gerakan, navigasi, dan definisi sasaran yang memungkinkan robot untuk beroperasi dengan tentara. Tentara Rusia akan menerima sejumlah robot tempur untuk evaluasi lapangan pada tahun 2016.

10 Tahun Mendatang 30 Persen Kekuatan Militer Rusia Akan Terdiri Robot Mematikan



Militer Rusia mengembangkan berbagai platform robot. Ada robot roda dan  robot mini pelacak, membawa muatan pengintai dengan atau tanpa senapan mesin dan / atau rudal. Lainnya adalah ukuran penuh seperti kendaraan lapis baja yang dikonversi menjadi kendaraan tak berawak tempur darat (UGCV), dilengkapi dengan standar kendali jarak jauh yang menggunkana menara-rudal, yang membuka jalan bagi kendaraan berawak berikut pada jarak aman di belakang. Satu platform tersebut adalah robot BMP-3, dilengkapi dengan menara Epoch (pemasangan meriam otomatis 2A42 30mm. Dan empat rudal Kornet-EM).

10 Tahun Mendatang 30 Persen Kekuatan Militer Rusia Akan Terdiri Robot Mematikan


Robot Uran-6 merupakan robot militer versi Rusia dari Kroasia MV-4 Dok-Ing, robot ini dapat mendeteksi, mengidentifikasi dan menghancurkan ranjau mengandung sampai 60kg TNT. pendamping, yang Uran-14, adalah hambatan-breeching dan robot pemadam kebakaran. Keduanya dapat dikendalikan oleh operator turun atau dari kendaraan terletak 1500 meter ke belakang. Uran-6 dan -14 dijadwalkan untuk memasuki layanan operasional dengan unit Tentara aktif Rusia pada tahun 2016.

Robot terbaru  militer Rusia dari jenis Model Uran-9, merupakan robot tempur pengintai yang dilengkapi dengan beberapa sistem senjata. Kendaraan ini menggunakan menara yang dirancang khusus  seperti  meriam otomatis 2A72 dan coaxial 7.62mm . Senapan mesin dengan sistem pemandangan yang terkait. Sepuluh rudal juga terpasang  terpisah,  empat rudal anti-tank 9S120 Ataka  dan dua 9S846 Strelets MANPADS triple-rudal gunung, masing-masing membawa tiga 9K33 Igla.
iklan