Wow Militer Rusia-India Ciptakan Proyek Pesawat Il-214 dan MTA Bersama

Tribunindo.com - Berita Militer - Proyek bersama Rusia-India untuk menghasilkan karya besar yaitu sebuah pesawat angkut militer, baru-baru ini telah dibekukan, CEO dari Ilyushin perusahaan Sergey Velmozhkin mengatakan kepada wartawan, pada hari Rabu. "proyek Ini telah dibekukan sebagai proyek bersama Rusia-India" kata CEO Ilyushin yang berperan penting pada pengembangan pesawat tersebut, Pesawat ini juga dikenal sebagai Il-214 dan MTA.

Kontrak untuk Il-214 belum disimpulkan dengan Kementerian Pertahanan. Namun, Desain awal  telah siap. Kami akan memberikan tawaran itu, tapi keputusan sangat tergantung pada minat pelanggan. Para pengamat menegaskan bahwa memang ada permintaan untuk kebutuhan pesawat seperti itu. Mereka mengharapkan untuk mengklarifikasi masalah ini pada pertengahan tahun ini.




Menurut laporan yang sebelum telah beredar Rusia-India berencana untuk untuk menyetujui proyek dokumentasi pra-kontrak  program MTA pada awal 2015 pada kuartal ketiga tahun lalu. Awal utamanya untuk merancang pesawat yang direncanakan untuk akhir 2015.

Menurut dokumen tersebut, pesawat MTA diklasifikasikan sebagai sebuah pesawat angkut militer untuk kelas menengah penanganan pengangkutan berbagai kargo seberat 20 ton, dan dapat menempuh jarak lebih dari dua ribu kilometer dengan landasan pacu beraspal.

Pesawat ini memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan pesawat sejenis, Kemungkinan pesawat dapat diterbangkan di bandara ketinggian tinggi (gunung) di kondisi geografis atau iklim yang berbeda, siang atau malam, dalam berbagai kondisi cuaca yang mudah atau sulit semua sedang ditinjau. Sebagai sebuah pesawat transportasi militer, pesawat transportasi militer MTA dirancang untuk mengangkut serta para-drop personel, kargo, dan teknologi pada landasan pendaratan, dan juga mampu untuk drop off kargo tanpa menggunakan parasut dari ketinggian rendah.
iklan