Ukraina Terima Kendaraan Taktis SCTV dari Militer AS

Textron Systems hari ini mengumumkan penjualan ekspor pertama mereka untuk kendaraan Tempur taktis SCTV (Survivable Combat Tactical Vehicle) ke Ukraina. Pada 2015 Pemerintah AS telah setuju untuk memberikan Ukraina 200 HMMWVs dari US Surplus militer; Beberapa kendaraan ini akan dikonversi oleh Ukroboronprom ke SCTV, menggunakan Textron kit. Serial produksi kendaraan akan dilakukan di Ukraina dan Ukroboronprom akan dapat mengekspor kendaraan SCTV di masa depan, ke negara-negara lain, sambil menunggu izin AS. Pejabat Ukraina meramalkan pasar yang layak untuk kendaraan tersebut, khususnya di Timur Tengah di mana mereka sudah menjual kendaraan buatan lokal.





Textron sudah disampaikan beberapa HMMWVs dikonversi ke Kolombia, yang telah dievaluasi tiga SCTVs sebagian dikonversi, namun belum memutuskan skala dan hal akuisisi lebih banyak kendaraan.


SCTV adalah kendaraan taktis menggunakan chassis HMMWV motor diesel baru, rem dan suspensi tugas berat untuk membawa beban tambahan. kendaraan ini dilengkapi dengan baja baru kapsul monocoque lapis baja, menawarkan peningkatan perlindungan balistik dan ledakan, menggunakan berbentuk lambung V, dan baju besi sisi miring menambah keamanan dari balistik dan perlindungan kendaraan bom IED pinggir jalan . Dilindungi dengan kursi yang mampu mengatasi ledakan juga digunakan untuk menjaga penghuni dilindungi ledakan IED dari bawah kendaraan. Melepaskan tangki bahan bakar dan baterai dari kapsul kru juga meningkatkan survivability.
iklan