Takut Pada Pasukan Al Qassam, Kendaraan Lapis Baja Baru Israel Gunakan Sistem Canggih

Kementerian Pertahanan Israel (MoD) melalui Administrasi Tank Merkava resmi mengumumkan pada publik bahwa mereka telah menyelesaikan instalasi Rafael Trophy HV yaitu sistem proteksi aktif pertama pada pada kendaraan lapis baja pembawa personel (APC) Namer.

Takut Pada Pasukan Al Qassam, Kendaraan Lapis Baja Baru Israel Gunakan Sistem Canggih





"Dalam beberapa pekan terakhir, kami telah menyelesaikan integrasi dan adaptasi dari sistem Trophy untuk kendaraan Namer," Brigjen Baruch Matzliach, kepala administrasi, mengatakan dalam sebuah pernyataan.


"Kami akan menerapkan kebijakan Kementerian Pertahanan dengan melengkapi setiap Namer baru yang baru diproduksi dengan sistem operasional proteksi aktif di dunia," tambahnya. Tidak ada rencana penerapan sistem ini untuk  kendaraan yang ada.


Tes penembakan Namer Trophy telah terjadi sepanjang 2015 sebelum tes operasional pertama yang sukses digelar dengan personil militer di Korps Lapis Baja Training Center di Israel selatan.


Dalam beberapa bulan mendatang, tentara akan menjalani kursus pelatihan singkat untuk menguasai sistem, pejabat pertahanan menambahkan.


Trophy menggunakan radar untuk mendeteksi dan melacak roket dan rudal yang masuk akan dihancurkan  dengan menembakkan beberapa proyektil eksplosif .


Sistem ini sudah dilengkapi pada beberapa tank Merkava IV dan berperan aktif selama Operasi 'Pelindung Edge terhadap gerilyawan di Jalur Gaza.
iklan