RI Kirim Tim DVI ke Malaysia Untuk Bantu Identifikasi Korban Yang Meninggal

JAKARTA - Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memaparkan bahwa pada saat ini pemerintah Indonesia melalui pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah menerjunkan tim Disaster Victim Investigation (DVI) menuju ke Malaysia. Adapun tujuan pengiriman Tim DVI Polri ke malaysia guna membantu proses identifikasi para korban kapal tenggelam yang diketahui bahwa mayoritas yang menjadi korban kecelakaan adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
 
 
 
Pada saat ini proses pencarian masih tengah dilakukan oleh pihak berwajib Malaysia, demikian proses identifikasi korban sudah dimulai,hal ini selaras dengan apa yang diungkapkan oleh  Muhammad Iqbal. selaku Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu. 
 
Untuk membantu cepatnya proses identifikasi maka Polri telah mengirim 3 anggota dari tim DVI Indonesia, mereka ditugaskan ke Malayasia untuk memberikan bantuan.  
 
Dalam korban kecelakaan tersebut diketahui mayoritas korban adalah warga Malaysia dan baru ditemukan 18 orang yang menjadi korban.Semua korban telah tewas dalam kecelakaan naha tersebut. 
iklan