Pesawat Tempur Murah Tapi Tidak Murahan Berhasil Dijual Ke Nigeria

Perusahaan dirgantara Pakistan Aeronautical Complex (PAC) telah melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap badan pesawat dari pesawat tempur FC-1 yang juga disebut JF-17.

Pada tanggal 28 Desember 2015, Pakistan mengadakan upacara pada tahun 2015 untuk pengiriman produksi dari 16 pesawat tempur FC-1/JF-17 duntuk batch ke 2 dan evaluasi terhadap pencapaian pesawat tempur FC-1 pertama yang merupakan produksi sendiri Pakistan dan merupakan pesawat dukungan dari Cina oleh peruhaan Aviation Industries Corporation Cina (AVIC).
Perusahaan dirgantara Pakistan Aeronautical Complex (PAC) telah melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap badan pesawat dari pesawat tempur FC-1 yang juga disebut JF-17.

Pada tanggal 28 Desember 2015, Pakistan mengadakan upacara pada tahun 2015 untuk pengiriman produksi dari 16 pesawat tempur FC-1/JF-17 duntuk batch ke 2 dan evaluasi terhadap pencapaian pesawat tempur FC-1 pertama yang merupakan produksi sendiri Pakistan dan merupakan pesawat dukungan dari Cina oleh peruhaan Aviation Industries Corporation Cina (AVIC).





Ketika pertama kali di produksi bersama pesawat tempur FC-1/JF-17 diluncurkan pada tanggal 23 November 2009 sampai sekarang, tim China-Pakistan pada tahun 2015 telah membuat prestasi luar biasa, menurut pernyataan. Menghadapi tantangan pengiriman terhadap produksi 16 pesawat yang berhasil di laksanakan kedua belah pihak, menjadikan kemampuan manufaktur penerbangan Pakistan tumbuh terus.

Video di Chanel Militer Youtube:





"Pakistan melakukan overhaul pesawat FC-1 dan menyelsaikan evaluasi terhadap pesawat pertama, kemudian meletakkan dasar pada perbaikan pesawat Pakistan," kata pernyataan itu menunjukkan bahwa perbaikan masa depan FC-1 / JF-17 bisa dilakukan di Pakistan .


Pesawat tempur FC-1 / JF-17 telah memasuki layanan dimiliter Cina, dan Pakistan baru-baru ini berhasil menjual pesawat tempur ini ke Nigeria dan mungkin Myanmar. Pesawat mesin tunggal dikatakan memiliki kinerja setingkat pesawat tempur buatan AS pesawat tempur F-16 namun biaya yang dikeluarkan lebih murah kurang dari setengah biaya.
iklan