Pesawat Tempur India Menembakkan 97 Putaran Untuk Menjatuh Balon Mata-Mata dari Pakistan

Sebuah balon buatan AS ditembak jatuh oleh pesawat tempur Angkatan Udara India di Rajasthan pada saat memperingati Hari Republik (kemerdekaan). Balon mata-mata itu telah datang dari Pakistan dan mungkin merupakan upaya untuk menguji sistem pertahanan dan respon India, laporan dari sumber pemerintah.

IAF bergegas mengaktifkan armada tempur pesawat tempur Sukhoi-30 dan meyebarkan helikopter tempur Mi-17 setelah radar mendeksi sebuah objek "tak dikenal berbentuk balon " pada ketinggian 25.000 kaki 10:30-11:00 pada hari Selasa ketika parade upacara sedang berlangsung di New Delhi . 30mm GSH-301 auto meriam tempur dikatakan telah ditembakan 97 putaran untuk menjatuhkan objek tak dikenal tersebut. 




"Radar kami mendekteksi sebuah benda terbang mengkilap memasuki wilayah udara India. Sebuah pesawat tempur cepat bergegas untuk mencegat dan menembak jatuh ke bawah, "kata menteri pertahanan Manohar Parrikar, menolak untuk membocorkan rincian lebih lanjut. 

Sumber tersebut mengatakan balon, dengan diameter tiga meter, memiliki pesan "Happy Birthday" tercetak di atasnya. Kementerian pertahanan kemungkinan untuk menindaklanjuti masalah ini dengan kementerian urusan eksternal. 

Seorang juru bicara IAF mengatakan pada hari Rabu, "Karena keamanan siaga tinggi , balon ditembak jatuh karena bisa saja membawa muatan tidak diketahui. Namun, pada analisis puing-puing, yang ditemukan tidak ada muatan berbahaya. " 

HT telah melaporkan pada hari Rabu bahwa badan-badan keamanan tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa objek telah diterbangkan dari seberang perbatasan, mengingat lokasi ini sekitar dekat Pakistan. 

Polisi Rajasthan mengatakan warga desa Gugdi, sekitar 20 km dari Balotra kota dekat Kishor Singh Ki Dhani daerah, pertama kali melaporkan mendengar sebuah "ledakan", diikuti oleh laporan serupa dari desa Panawada di daerah Baitu. Tim polisi bergegas ke dua tempat. 
iklan