Militer Rusia Meminta Kapal Selam Baru Yang Canggih

Angkatan Laut Rusia bermaksud untuk meminta Peningkatan pembangunan enam proyek kapal selam 636,3 'Kilo' kapal selam (SSKs) kelas diesel-listrik untuk Armada Pasifik, menurut kepala pembuatan kapal direktorat tersebut.

Dalam sebuah wawancara Kapten Vladimir Kirpichnikov mengatakan ia mengharapkan enam kapal baru yang akan dimasukkan dalam pertahanan negara setelah Peningkatan kapal selam 'Kilos' ditakdirkan untuk Armada Laut Hitam selesai.



Kapten Kirpichnikov menunjukkan juga bahwa biro desain angkatan laut, dan lembaga penelitian yang merumuskan "misi taktis-teknis " untuk kapal selam bertenaga nuklir generasi kelima (SSN).

Dengan peningkatan dan adanya kapal selam baru, diharapkan kemampuan dari militer Rusia makin meningkat. Kebutuhan terhadap kapal selam sangat mendesak untuk melakukan berbagai operasi di tengah laut.

Kilo adalah nama kapal selam yang dimiliki oleh rusia yang diberikan NATO untuk kapal selam militer yang bertenaga diesel produksi Rusia. Sedangkan Varian asli dari jenis kapal selam ini di Rusia populer dengan kode Project 877 Halibut. Pada saat ini jenis Kapal selam ini telah memiliki varian yang lebih baru dan canggih yang disebut dengan nama Improved Kilo serta lebih dikenal dengan Project 636 Varshavyanka.

Tonton Video Di Chanel Militer Youtube :



Kapal selam ini Berfungsi untuk mengantisipasi anti kapal permukaan juga untuk anti kapal selam dan mampu beroperasi di perairan dangkal. Bahkan Versi dari Project 877 memiliki intergrasi sistem yang lebih canggih dengan sistem sonar Rubikon MGK-400, serta sonar pendeteksi ranjau dengan sonar MG-519 Arfa.
iklan