Kuwait Jorjoran Belanja Pesawat Tempur dan Akan Mengakusisi 28 Eurofighter Typhoon

Kuwait mungkin akan menantanda tangani kesepakatan untuk pengadaan 28 pesawat tempur Eurofighter Typhoon minggu depan dan tidak akan menunggu persetujuan dari AS untuk rencana akuisisi F-18 Super Hornets.




"Kami mencoba untuk mendapatkan pesawat tempur F-18 Super Hornets dan mengganti armada pesawat tempur F-18s yang ada dengan Super Hornets dan pesawat tempur Eurofighter Typhoon. Namun, kita tidak bisa menunggu untuk persetujuan Amerika untuk memperbarui Angkatan Udara kami sekarang, "situs berita DefenseNews melaporkan mengutip seorang pejabat senior militer Kuwait mengatakan Rabu.

"Menteri Pertahanan Italia Roberta Pinotti telah diundang oleh Kuwait untuk menghadiri penandatanganan untuk 28 pesawat Eurofighter pada hari Minggu di Kuwait," tambah pejabat itu.







Kuwait menandatangani MoU untuk mangakusisi 28 pesawat tempur Eurofighters pada September tahun lalu. Hal itu juga bernegosiasi membeli 28 Boeing pesawat tempur F / A-18E / F pada akhir tahun 2015. Kesepakatan Boeing telah diselenggarakan namun terdapat tantangan karena keterlambatan dalam proses regulasi AS.


Finmeccanica telah diharapkan untuk menyelesaikan kesepakatan Eurofighter pada bulan November. Penundaan ini diduga karena masalah terkait dengan pelatihan pilot dan pengiriman personil khusus.


"Kami telah membahas kesepakatan Eurofighter, yang diharapkan akan selesai di Kuwait pada bulan Desember tapi ditunda karena masalah pada pelatihan pilot," kata pejabat lain.
iklan