Ini Loh Pesan Paus Buat Presiden Iran

Berita Iran : VATIKAN - Paus Francis selaku Pemimpin untuk umat Katolik di seluruh dunia, Beliau memberikan pesannya kepada Presiden Iran saat kunjungannya ke negara Syiah, Ia berharap Negara Syiah Iran untuk saling bekerjasama bersama negara-negara lain yang ada di Timur Tengah guna menyebarkan perdamaian. Dalam kunjungan Presiden ke Vatikan tersebut, Ia juga memberikan pesan agar Iran ikut serta dalam menghentikan penyebaran terorisme serta perdagangan senjata berbahaya di kawasan itu.

 Ini Loh Pesan Paus Buat Presiden Iran


Paus mengatakan bahwa Iran harus ikut bagian dalam menjaga perdamain, Iran juga diharapkan mampu mencari solusi politik terhadap situasi politik yang terjadi di Timur Tengah. Adapun permintaan Paus ini dinilai karena Iran Merupakan salah satu negara timur tengah yang banyak memegang peran penting dalam kondisi di Timur Tengah.


Adapun pertemuan antara kedua pemimpin dunia ini berjalan selama 40 Menit, Paus selaku Pemimpin agama dan Rouhani selaku presiden negara bertemu di ruangan pribadi Paus di Istina Apostolik, Vatikan.

Iran saat ini diketahui telah ikut dalam perang Suriah, Negara Ini membela negara Syiah yang menjadi sekutunya, Iran Juga mengajak Hizbullah dari lebanon untuk membantu Assad dalam pertempuran melawan Rakyat Suriah yang didominasi oleh Sunni. 
iklan