India Negara Hebat Dengan Menjadikan Dua Negara Super Power sebagai sekutunya

WASHINGTON: Ada "optimisme dan kegembiraan" mengenai kerjasama pertahanan India-AS, komandan Amerika mengatakan menjelang kunjungannya ke negara itu, menggarisbawahi bahwa meningkatkan hubungan militer-ke-militer adalah prioritas utama nya.

"Saya  tidak melihat apa-apa kecuali optimisme dan kegembiraan dengan hubungan militer-ke-militer kita dengan India pada hampir setiap tingkat," Laksamana Harry Harris, Panglima Komando Pasifik AS mengatakan dalam menanggapi pertanyaan di Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS ) kemarin.

Harris, yang dijadwalkan untuk mengunjungi India pada bulan Maret, hubungan militer India-AS penting bukan karena karena ingin mengkonter China. 



"Itu karena kita berbagi nilai-nilai demokrasi dan kami berbagi pandangan umum dari imperatif di wilayah India-Asia Pasifik," katanya.

Harris mengatakan bahwa sebelum pekerjaan ini, ia selaku Komandan Armada Pasifik memiliki kesempatan untuk pergi ke India dan mengunjungi Delhi dan Goa, untuk melihat fasilitas pelatihan penerbangan di sana.

Tonton Videonya Di Chanel Militer Youtube :



"Mereka sangat mampu, sangat menarik. Dan hubungan antara Presiden dan Perdana Menteri mereka telah pindah menjadi hubungan keseluruhan yang maju dalam cara-cara yang benar-benar mengejutkan. Dan dalam cara yang baik," katanya.

Meningkatnya hubungun India dan AS membuat negara India makin percaya diri. Disamping sebagai salah satu pegimpor senjata terbesar dari Rusia, India juga mengandeng AS untuk menciptakan kapal Induk berteknologi canggih dengan bantuan Amerika. India dipandang sangat lihai memainkan perannya, sebagai negara dengan ekonomi yang terus tumbuh mereka berani belanja besar-besaran dan mendekati dua negera super power tanpa takut di embargo. Militer India bisa mendekat ke Rusia dan juga ke Amerika. 
iklan