Pakistan Konfirmasi Bergabung dengan Koalisi Islam


BeritaMiliterIndonesia.Com ---ISLAMABAD - Pakistan telah mengkonfirmasi bergabungnya mereka dengan koalisi Islam melawan terorisme bentukan Arab Saudi. Meski begitu, Pakistan belum memutuskan tingkat partisipasi mereka dalam koalisi yang beranggotakan 34 negara itu.

"Ya, kita adalah bagian dari koalisi itu. Kami telah memutuskan dan kami menyambutnya," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan, Qazi Khalilullah, seperti dikutip dari Daily Times, Kamis (17/12/2015).




"Tetapi, satu-satunya hal yang perlu diputuskan adalah tingkat partisipasi kami dalam berbagai kegiatan aliansi," tambahnya.

Menurut Khalilullah, Pakistan dan Arab Saudi mempunyai hubungan yang sangat dekat. Keduanya juga mengutuk aksi terorisme sehingga memutuskan untuk bekerjasama dalam upaya menghilangkan terorisme.

Pembentukan Koalisi Islam dinilai relevan dengan sidang Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang diselenggarakan di Kuwait pada tahun ini.

Saat itu pertemuan tersebut mengeluarkan resolusi untuk memerangi terorisme dan ekstrimisme serta menyerukan bergabung dengan upaya regional dan internasional untuk memerangi terorisme dan pemikiran ekstrimisme.


(ian.sindonews.com)
iklan