Pamer Kekuatan Militer Turki Vs Rusia

Militer Turki telah mengirimkan  brigade lapis baja lebih 20 tank itu telah ditempatkan di perbatasan barat Turki dengan Suriah, lembaga Turki Anadolu melaporkan pada hari Rabu. Turki sebelumnya juga mengatakan, bahwa hal itu akan meningkatkan jumlah patroli pesawat F-16 dari 12 sampai 18 di perbatasan.

"Didampingi oleh polisi dan jaksa, 20 tank dikirim dengan kereta api dari provinsi barat Turki oleh kereta api ke Gaziantep di selatan negara itu, dan kemudian diarahkan ke perbatasan Suriah," kata seorang sumber badan militer.

Pamer Kekuatan Militer Turki Vs Rusia
Pamer Kekuatan Militer Turki Vs Rusia


Ia juga melaporkan bahwa angkatan udara Turki mengirim 18 jet tempur pada latihan patroli di perbatasan dengan Suriah, Rabu.

Pada hari Sebelumnya, kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam konferensi pers di Moskow bahwa Rusia mendukung ide yang diajukan oleh Presiden Prancis Francois Hollande dari penutupan perbatasan antara Turki dan Suriah untuk menghentikan kelangsungan hidup bagi militan.

"Saya rasa ini adalah saran yang baik. Saya berpikir bahwa Presiden Hollande akan memberitahu kita tentang hal ini lebih detail besok. Kami akan siap untuk meninjau serius langkah-langkah yang diperlukan untuk ini ... Banyak yang mengatakan bahwa dalam menutup perbatasan, kami akan menghentikan atau memutuskan ancaman teroris di Suriah, "katanya.

Dilain pihak Rusia mengirim persenjataan nya ke perbatasan Turki dan Suriah dengan menempatkan Persenjataan anti Pesawat. Hal ini dilakukan setelah hubungan kedua negara memanas setelah militer Turki menembak jatuh pesawat tempur milik militer Rusia.
iklan