Indonesia Menyetujui Anggaran 1,07 triliun Rupiah (US $ 78.600.000) Untuk Pesawat Tempur KF-X.

Perkembangan Pesawat Tempur KFX - Parlemen Indonesia menyetujui anggaran 1,07 triliun Rupiah (US $ 78.600.000) pada Jumat untuk investasi di proyek Pesawat tempur Korea Selatan disebut KF-X.
Jumlah ini menjadi batch pertama dari dana untuk pembangunan bersama dari pesawat tempur KFX / IFX bersama Korea Selatan dan Indonesia.  pesawat tempur KFX / IFX baru dengan kemampuan stealth, dan mampu bersaing dengan pesawat tempur F-16 bahkan sejajar dengan F-22.  
 
Dana yang disetujui adalah yang pertama 1,7 triliun won ($ 1490000000), pemerintah Indonesia telah setuju untuk berinvestasi untuk 8,4 triliun. Proyek kedua negara ini akan sangat menguntungkan Indonesia karena mendapatkan pertukaran untuk beberapa teknologi baru yang akan dikembangkan selain berbagi dalam pengembangan prototipe.

Indonesia Menyetujui Anggaran 1,07 triliun Rupiah (US $ 78.600.000) Untuk Pesawat Tempur  KF-X.
Indonesia Menyetujui Anggaran 1,07 triliun Rupiah (US $ 78.600.000) Untuk Pesawat Tempur  KF-X.
 

Pemerintah Korea Selatan akan menanggung 60 persen dari total biaya proyek dengan sisanya untuk oleh perusahaan lokal, seperti yang diungkapkan oleh pejabat dari kantor pengadaan pertahanan Korea Yonnhap News. Langkah oleh parlemen Indonesia datang satu hari setelah subkomite parlemen Korea Selatan sendiri menyetujui 67 miliar anggaran untuk program pengembangan  pesawat tempur KFX / IFX. Anggaran Korea Selatan ini masih menunggu persetujuan dari komite pertahanan parlemen dan parlemen itu sendiri.

Setelah Departemen Luar Negeri AS menolak untuk memberikan setidaknya empat dari 25 teknologi kunci dianggap penting untuk pengembangan pesawat tempur KFX / IFX dengan kemampuan siluman, seperti yang telah diungkap oleh beberapa media. Korsel berjanji untuk mengembangkan teknologi ini menggunakan R & D sendiri. Korsel berencana membangun 120 jet tempur pada tahun 2025 untuk digunakan oleh angkatan udara sendiri serta mitra  Indonesia.
iklan