Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia

WWW.MERAHSATU.COM -- 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia -  Apa Jenis Senapan serbu terbaik di dunia?  10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih berdasarkan Analisis kami yang didasarkan pada skor gabungan akurasi, keandalan, jangkauan, penetrasi, nomor produksi, jumlah pengguna, dan beberapa fitur lainnya.

Daftar ini hanya mencakup senapan serbu modern, yang saat ini digunakan di dunia. Bagaimanapun setiap negara akan memutuskan untuk membeli senjata tercanggih dan terbaik untuk digunakan oleh tentaranya. Walaupun dengan anggaran belanja militer terbatas, militer dunia tetap ingin menggunakan senjata yang mematikan itu.

Senapan serbu tercanggih  atau disebut dengan Assault Rifles lazimnya adalah senjata yang mudah dibawa kemana saja oleh seorang tentara, Bahkan seorang sniper menggunakan senapan sniper khusus yang dirancang untuk digunakan lebih praktis.

 Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
Negara AS bahkan Indonesia juga  ikut jual senapan serbu, Senapa serbu buatan Indonesia di buat oleh PT. Pindad dan telah menjuarai berbagai even penting. Senjata buatan Pindad telah membuktikan kualitasnya dengan meraih mendali emas terbanyak dan tidak bisa dipungkiri bahwa Man Behind Gun juga sangat menentukan keberhasilan dari senjata buatan Indonesia tersebut.

Senapan serbu pindad  dibawah sentuhan TNI tampak makin jaya. Hampir dipastikan pengguna terbesar dari senjata serbu tercanggih ini digunakan oleh TNI. Ssenapan serbu ss2 merupakan senapan yang mayoritas digunakan oleh TNI menggantikan Senapan Serbu generasi pertama SS1 yang telah digunakan oleh Tentara Indonesia saat bertugas di Aceh semasa konflik.

Senapan serbu terbaik yang digunakan TNI juga berasala dari berbagai negara. Senapan serbu tni bukan saja buatan Pindad tapi juga buatan produsen senjata besar seperti AS dan Jerman.

Jenis senapan serbu

Berikut ini adalah 10 senapan serbu Tercanggih di dunia saat ini:
1. M16 (USA)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
Senapan serbu baru AR-15 dirancang oleh Armalite untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Darat AS.bilik untuk kartrid menengah baru.Senjata ini diadopsi oleh Angkatan Darat AS Ddari senapan M16 dan menjadi senjata standar infanteri.

Senjata ini dirancang pada akhir 1950-an.Dengan desain yang sangat progresif. Angkatan Darat AS menuntut untuk senjata super ringan. Jadi M16 memiliki sejumlah bahan ringan untuk menghemat berat. Menggunakan aluminium di tempat baja, konstruksi fiberglass di tempat kayu. Juga memiliki desain ergonomis. Ini menggabungkan banyak fitur, tidak pernah terlihat sebelumnya. Pada saat diperkenalkan itu disebut "Space Rifle".

Senapan ini sangat mudah untuk di kontrol saat dalam mode otomatis.Yang menjadikan senapan ini lebih akurat selama mode otomatis dibandingkan dengan banyak senapan serbu lainnya. Memiliki Akurasi yang sangat unggul memberikan keuntungan  tertentu untuknya.

Senjata Canggih ini berperan besar dalam setiap pertempuran, meskipun memiliki beberapa kesalahan. Model-model baru memiliki Picatinny dengan jenis rel dan didukung dengan optik dan aksesoris detacheable. Hal ini dapat juga dilengkapi dengan underbarrel peluncur granat.
Sejak diperkenalkan senapan serbu ini terus-menerus ditingkatkan. Senjata ini dibangun dengan ratusan varian. Sekitar 8 juta dari senapan serbu ini telah diproduksi. M16 dan turunannya digunakan oleh lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Banyak orang suka membandingkan M16 vs AK-47. M16 memiliki 3 keuntungan utama atas AK-47, termasuk jangkauan, akurasi dan berat.
2. AK-103 (Rusia)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
AK-100 senapan serbu seri evolusi dari AK-74m yang banyak digunakan oleh Angkatan Darat Rusia dan banyak negara lain di seluruh dunia. Secara teknis senapan serbu ini mirip dengan legendaris AK-47, tetapi telah ditingkatkan teknologi dan terbuat dari bahan-bahan baru.

Salah satunya adalah AK-103. Senapan ini memiliki bilik untuk amunisi 7.62x39 mm. Ini adalah amunisi asli yang digunakan oleh legendaris senapan serbu AK-47. Senjata tercanggih ini memiliki penetrasi yang unggul dan daya berhenti bila didingkan dengan AK-74m, yang bilik amunisi untuk ukuran 5.45x39 mm. Juga ada AK-101, bilik amunisi untuk standar NATO ukuran 5.56x45 mm.

AK-103, serta senapan lain dari AK-100 series menggunakan mekanisme operasi yang sama, yang dikembangkan oleh Kalashnikov. Senjata-senjata ini membuat nama mereka untuk senjata dengan keandalan tak tertandingi.

Membandingkan dengan M16 memiliki kesederhanaan dan kehandalan yang fantastis. Namun namun kalah dalam hal jangkauan dan akurasi.

Senapan serbu seri AK-100 digunakan oleh angkatan bersenjata Rusia. Senapan serbu ini telah diekspor ke lebih dari 10 negara. Juga beberapa negara memproduksi senjata tersebut secara lokal di bawah lisensi Asli AK-47 dan turunannya dalam pelayanan dengan lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

3. Heckler & Koch G36 (Jerman)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
Senapan serbu G36 telah dirancang oleh Heckler & Koch untuk menggantikan senapan G3 dalam pelayanan dengan Bundeswehr. Sejak 1995 G36 adalah senapan standar infanteri  di angkatan bersenjata Jerman. Senjata ini merupakan memiliki prestasi keberhasilan ekspor. Telah diekspor ke lebih dari 40 negara di seluruh dunia.

 Heckler & Koch G36 menggunakan ruang amunisi untuk standar NATO 5.56x45 mm. Menggunakan beberapa elemen penting dalam senjata ini telah terbukti dari desain senapan G3 sebelumnya. Senjata memiliki tata letak yang sederhana. Selama uji coba prototipe dari HK G36 dinilai lebih tinggi dari Austria Agustus Steyr. Senapan serbu ini diproduksi menggunakan teknologi yang paling modern.

Senapan ini kompatibel dengan HK AG36 40-mm underbarrel peluncur granat. Hal ini juga dapat meluncurkan barel-mount granat senapan. Secara keseluruhan G36 memiliki  mode yang modern, ringan, akurat, dan senjata dapat diandalkan.

4. Steyr Agustus (Austria)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
Steyr AUG (senapan tentara universal) dirancang di Austria.Senjata ini telah diadopsi oleh Austria Army kembali pada tahun 1977. Ketika pertama kali muncul, senjata ini dianggap revolusioner dalam banyak hal. Segera setelah diperkenalkan pada Agustus menjadi populer.
Senjata ini menggunakan ruang amunisi untuk standar NATO 5.56x45 mm. Senapan dengan tata letak yang tidak biasa dan Juga  memiliki desain modular. Sehingga dapat dengan cepat diadaptasi untuk berbagai peran dengan hanya mengubah laras. Ada empat barel dasar, termasuk standar, kompak, karabin dan senapan mesin ringan barel. Fitur ini berguna, sebagai senjata yang sama dapat disesuaikan dengan kebutuhan misi.

Steyr AUG terbuat dari bahan sintetis dengan paduan canggih, lebih ringan, sangat kuat dan dapat diandalkan. Agustus sepenuhnya ambidextrous. Ada dua port ejeksi simetris, salah satunya adalah selalu tertutup.

Senapan dilengkapi dengan karabin barel standar dapat meluncurkan senapan granat. Sebuah Agustus dimodifikasi kompatibel dengan peluncur granat M203 underbarrel.

Saat ini Agustus dalam pelayanan hampir 40 negara di seluruh dunia. Senjata ini telah diproduksi di  Australia dengan lisensi dan dikenal dengan Lithgow F88. Senapan itu adalah desain bullpup yang paling sukses secara komersial sampai saat ini.

5. Tavor TAR-21 (Israel)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
senapan serbu Tavor TAR-21 dikembangkan oleh Israel Military Industries (IMI) pada awal 1990-an. Senjata ini sederhana, tangguh dan serbaguna. Senapa yang diadopsi oleh Israel pada tahun 2006 dan menjadi senapan standar infanteri. Senapan serbu ini telah diekspor ke lebih dari 20 negara.

Senapan dengan desain bullpup dan Ruang amunisi untuk amunisi standar NATO 5.56x45 mm. Senjata memiliki desain modular dengan laras mudah diganti. Hal ini dapat dengan cepat diadaptasi untuk berbagai peran dengan hanya mengubah laras. TAR-21 yang terbukti handal.
Senjata ini memiliki Picatinny-jenis rel standar dan kompatibel dengan berbagai lingkup atau sistem penglihatan pada malam hari. Muncul dengan pemandangan infra merah sebagai standar. TAR-21 jauh lebih akurat dan dapat diandalkan dari karabin M4. Namun kalah dalam hal akurasi dari M16 karena laras yang lebih pendek. Senapan serbu ini kompatibel dengan peluncur granat otomatis M203 40-mm.

6. SIG SG 550 (Swiss)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
SIG SG 550 diproduksi sejak 1986. Senjata yang telah diadopsi oleh Tentara Swiss pada tahun 1990 sebagai senapan standar militer. Telah diekspor ke lebih dari 20 negara.Senjata ini biasanya digunakan oleh unit elit dan pasukan khusus. Lebih dari 600 000 dari senapan serbu ini diproduksi.

 Senjata ini memiliki desain tradisional dengan ruang untuk amunisi standar NATO 5.56x45 mm. Ini mungkin tidak tampak jelas, tetapi sistem operasinya sebenarnya didasarkan pada AK-47. Ini salah satu senapan serbu 5,56 mm yang terbaik yang pernah dibuat.

Senjata ini terbukti akurat dan dapat diandalkan seperti jam tangan Swiss. SG 550  sangat baik pada rentang panjang. Senjata ini menggabungkan keakuratan M16 dan keandalan AK-47.

7. Heckler & Koch HK416 (Jerman)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
Senapan serbu HK416  dikembangkan oleh perusahaan Heckler & Koch pada 1990-an untuk memenuhi persyaratan  Pasukan AS Delta Force.Senjata ini telah mengalami peningkatan versi dari M4 Karabin, yang banyak digunakan oleh militer AS. Namun HK416 secara independen dibuat dan dimodifikasi. Saat ini HK416 digunakan oleh lebih dari 20 negara, terutama oleh pasukan khusus dan lembaga penegak hukum.

 Dalam hal penampilan HK416 menyerupai M4. Karena kesamaan yang dimiliki yang mudah digunakan oleh tentara, dengan demikian mengurangi waktu yang diperlukan untuk pelatihan kembali. Menggunakan sistem piston gas dipatenkan, berasal dari senapan serbu Heckler & Koch G36. Sistem operasi baru secara signifikan mengurangi kerusakan dan meningkatkan kehidupan, membandingkan dengan yang asli Colt M4 Karabin. Senjata baru jauh lebih dapat diandalkan.

8. FN SCAR (Belgia)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
Senapan serbu modular FN SCAR dikembangkan oleh perusahaan terkenal Belgia Fabrique Nationale untuk memenuhi kebutuhan, yang dikeluarkan oleh Komando Operasi Khusus AS (US SOCOM). Pasukan Khusus  AS diminta senapan tempur baru, tersedia dalam berbagai kaliber. FN SCAR telah diadopsi oleh AS SOCOM. Pengiriman dimulai pada tahun 2009. Saat itu juga digunakan oleh 20 negara di seluruh dunia. Seringkali senjata ini ditemukan dengan pasukan khusus dan unit penegakan hukum elit.

 Ide kunci dari sistem modular SCAR, bahwa itu akan memberikan Pasukan Khusus AS dengan berbagai konfigurasi dalam hitungan menit di lapangan. Semua konfigurasi ini memiliki tata letak yang sama, kontrol dan prosedur perawatan. SCAR-L dan SCAR-H memiliki kesamaan 90%. Senjata-senjata ini tersedia dalam tiga versi barel cepat dilepas - standar (S), jarak dekat tempur (CQC) dan laras panjang (LB). Panjang barel berbeda dapat cepat diganti. Jadi senjata ini sangat disesuaikan.

9. FAMAS (Perancis)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
Senapan serbu Perancis FAMAS telah dikembangkan di akhir 1960-an. Pada saat itu desain senjata yang sangat canggih. Diadopsi pada tahun 1978 dan segera menjadi senapan standar infanteri yang digunakan oleh Angkatan Darat Perancis. Saat ini ada sekitar 15 negara sebagai pengguna senjata ini.

FAMAS memiliki tata letak Bullpup dengan ruang untuk amunisi standar NATO 5.56x45 mm. Modus menembak dapat dilih menjadi tiga posisi untuk "aman", "semi-auto" dan "full-auto". Ada juga tambahan "3 putaran meledak" , terletak di belakang pupur senapan.  m "full-auto" mode.

 Senapan ini sangat akurat. Namun tata letak bullpup yang memberikan keuntungan dalam kuartal pertempuran dekat atau ruang terbatas.

FAMAS sepenuhnya ambidextrous. Ini adalah hal yang baru pada saat diperkenalkan. Sebagian besar mebel senapan terbuat dari polimer.Menjadikan senjata ini ringan.
10.FN F2000 (Belgia)
Top 10 Assault Rifles {Senapan serbu} Tercanggih di dunia
Senapan serbu F2000 dikembangkan oleh FH Herstal dari Belgia pada 1990-an. Senjata futuristik ini pertama kali secara terbuka diperkenalkan pada tahun 2001. Saat ini dalam pelayanan sekitar 12 negara. Senjata ini populer karena kesederhanaan dan teknologi mutakhir engineering.

Sejauh ini F2000 adalah yang pertama dan satu-satunya senapan serbu bullpup, yang diproduksi oleh FN. Senjata ini juga memiliki pendekatan out-of-the-box untuk desain senapan serbu.

F2000 ini memiliki desain modular dengan ruang untuk amunisi standar NATO 5.56x45 mm. Dasar senapan serbu dilengkapi dengan tropong1.6x perbesaran. Ia memiliki berbagai  penglihatan dari400 m. Namun pemandangan ini dapat dengan mudah diganti dengan lingkup lain atau pemandangan visi malam , dipasang pada Picatinny-jenis rel standar.

Modularitas penyerangan ini senapan memungkinkan untuk memodifikasi sesuai berbagai kebutuhan misi. Ada banyak tersedia aplikasi tambahan dan aksesoris. Sebuah foregrip standar dapat dengan mudah diganti dengan peluncur granat FN EGLM 40-mm underbarrel.
iklan