Kendaraan Lapis Baja Tercanggih T-15 BMP Armata Cocok Untuk Indonesia

WWW.MERAHSATU.COM - Kendaraan Lapis Baja Tercanggih T-15 BMP Armata Cocok Untuk Indonesia - Berita Militer Alutsista - T-15 BMP Armata adalah generasi terbaru dari AIFV (Kendaraan lapis baja Infanteri Fighting Vehicle) yang dikembangkan dan diproduksi oleh Industri Pertahanan Rusia. T-15 BMP Armata diresmikan untuk pertama kalinya kepada publik saat parade militer memeperingati Hari Kemenangan pada bulan April 2015. Kendaraan T-15 (Object 149) telah dirancang oleh Uralvagonzavod di wilayah Ural Rusia . Kendaraan ini didasarkan pada platform universal Armata, yang juga digunakan untuk T-14 Armata MBT (Main Battle Tank). Hal ini memungkinkan T-15 untuk digunakan di medan perang bersama-sama dengan Armata tank, sehingga memungkinkan untuk memberikan ruang kepada infanteri mendarat tepat di tengah-tengah pertarungan.
Kendaraan Lapis Baja Tercanggih T-15 BMP Armata Cocok Untuk Indonesia
Kendaraan Lapis Baja Tercanggih T-15 BMP Armata Cocok Untuk Indonesia
Varian:
Sebuah menara tak berawak terletak di bagian belakang kendaraan yang dirancang dan diproduksi oleh Perusahaan Pertahanan KBP, dan menurut para ahli Rusia dipersenjatai dengan meriam otomatis 30mm 2A42. Meriam 2A42 sangat handal karena memiliki jangkauan maksimum 4.000 m.  Beban amunisi dikonsumsi secara efisien karena pengisian dan perubahan laju menembak dengan kemampuan selektif diterapkan di pistol. Laras panjang kontribusi untuk diperpanjang titik-kosong tembak. T-15 Armata mampu membawa total 500 amunisi termasuk 160 armor-piercing dan 340 putaran fragmentasi ledak tinggi.
Persenjataan kedua kendaraan termasuk senapan mesin 7,62mm PKTM dan dua anti-tank dipandu rudal Kornet-D peluncur dipasang di setiap sisi turret. The Kornet-D digunakan visi teknis dengan target tracker otomatis untuk membuat "tembakan" rudal, memberikan 5-kali peningkatan akurasi target pelacakan pada jarak apapun. Hal ini dapat melibatkan sasaran dari jarak 150 sampai 10.000. Teknik menembaknya memberikan kendaraan kemampuan untuk peluncuran salvo terhadap dua target yang berbeda sekaligus  meningkatka. Kendaraan Canggih ini juga dapat melakukan tembakan salvo dua rudal terhadap satu sasaran untuk mengalahkan kendaraan yang dilengkapi dengan sistem proteksi aktif. 
Stasiun turret senjata sepenuhnya otonom dengan amunisi terletak di dalam menara dan dengan demikian sepenuhnya terisolasi dari kompartemen kru.
Desain dan perlindungan
T-15 BMP Armata menggunakan desain baru jika Anda membandingkan generasi lama AIFV Rusia ( Kendaraan tempur lapis baja Infanteri) sebagai keluarga BMP. Di depan lambung terletak awak kendaraan dengan komandan, penembak dan drive dan kompartemen pasukan di belakang yang dapat membawa total 9 tentara.
Armor di beberapa tempat dari terdiri lapisan beton terjepit di antara lapisan baja, bahan keramik dan komposit, yang menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap penembakan senjata kecil dan ledakan ledakan tambang. Bagian depan kendaraan dilindungi oleh add-on armor untuk memberikan perlindungan tidak hanya dari penembakan senjata kecil dan serpihan shell tetapi juga terhadap amunisi tank paling modern dan rudal anti-tank dipandu.
Bagian atas kendaraan tampaknya dilindungi oleh ERA terpadu (Explosive Reactive Armour). Sisi belakang lambung dilengkapi dengan jalan kular yang kuat, ketika dioperasikan yang untuk membuka pintu ke bawah yang menawarkan pasukan untuk meninggalkan dan memasuki kendaraan dengan cepat.
Mobilitas
T-15 BMP Armata menggunakan suspensi torsion bar yang terdiri dari masing-masing sisi tujuh roda ganda beroda karet dengan drive sprocket di bagian depan, yang pemalas di bagian belakang dan empat rol dukungan. Powerpack yang terletak di depan kendaraan dan terdiri dari mesin listrik 1.500 hp. T-15 dapat berjalan pada kecepatan jalan maksimal 70 km / jam.
Aksesoris
Stasiun senjata dari T-15 BMP Armata dilengkapi dengan pengendalian penembakan komputerisasi yang meliputi multi-pemandangan, satu untuk penembak dan satu untuk komandan. Menara memiliki pandangngan siag hari / malam kemampuan menembak sambil bergerak. Untuk meningkatkan perlindungan, T-15 dilengkapi dengan "Afganit" sistem proteksi aktif termasuk sensor dan sistem deteksi laser. Sistem ini dirancang untuk mengalahkan ancaman seperti roket granat dan rudal anti-tank, termasuk rudal anti-tank yang lebih baru dengan rentang yang lebih panjang. Sistem proteksi aktif dapat melindungi terhadap rudal yang ditembakkan dari kedua infanteri dilakukan peluncur roket dan helikopter, yang menyerang kendaraan langsung atau dengan overflying.
Di setiap sisi depan kendaraan, ada lima silinder yang dapat meluncurkan proyektil untuk melawan rudal dan RPG (Rocket-Propelled Grenade), dan satu blok dari 12 asap peluncur granat mampu menciptakan tabir asap dalam kasus rudal atau roket serangan. Semua peralatan penanggulangan ini adalah bagian dari sistem proteksi aktif Afganit. Afganit sistem proteksi aktif menggunakan Doppler radar untuk mendeteksi proyektil yang masuk seperti granat berpeluncur roket dan rudal anti-tank. Setelah terdeteksi, pertahanan aktif meluncurkan roket pencegat dari salah satu silinder yang menghancurkan proyektil yang masuk. Untuk tampilan dekat, T-15 dilengkapi dengan kamera wide angle dipasang di sekitar kendaraan memberikan pandangngan penuh 360 ° layar. Sistem ini memungkinkan kru untuk menilai daerah luar kendaraan sebelum membuka pintu atau keluar. Menurut informasi Rusia, kendaraan ini juga dilengkapi dengan kontrol dan sistem informasi untuk mengelola peralatan onboard.
Kendaraan tercanggih di dunia 
Dengan berbagai sistem tercanggih dan juga persenjataan Tercanggih yang terdapat di kendaraan moderen ini maka akan menjadikannya sebaga salah satu Kendaraan tercanggih di dunia.
iklan