Butuh 2200 Pesawat Tempur AS Untuk Melawan Cina pada 2017

WWW.MERAHSATU.COM --- Butuh 2200 Pesawat Tempur AS Untuk Melawan Cina pada 2017 - Berita Militer Terkini - Pada tahun 2017, Taiwan akan membutuhkan sekitar 2.200 pesawat tempur Amerika Serikat, dua-pertiga dari Angkatan Udara, untuk mengalahkan invasi udara yang diluncurkan oleh PLA terhadap Taiwan, menurut laporan oleh think tank RAND Santa Monica berbasis Corporation.

Sementara Angkatan Udara AS, Angkatan Laut dan Korps Marinir bersama-sama memiliki armada tempur canggih yang lebih besar daripada rekan-rekan mereka PLA, Cina menikmati keuntungan geografis. Faktor geografis dan situasional sepertinya mendukung China dalam hampir semua skenario konflik Asia dan memungkinkan Beijing untuk menantang AS kekuatan udara di Timur Jauh tanpa perlu memiliki banyak pejuang maju seperti Washington.
Butuh 2.200 Pesawat Tempur AS untuk mengalahkan serangan PLA di Taiwan pada 2017
Butuh 2.200 Pesawat Tempur AS untuk mengalahkan serangan PLA di Taiwan pada 2017
Untuk mengalahkan potensi ofensif udara China terhadap Taiwan, Amerika Serikat akan perlu mengerahkan 30 pesawat tempur sayap ke Pasifik Barat. Kampanye gesekan seperti melawan Angkatan Udara dan Angkatan Laut PLA Air Force akan berkelanjutan bagi AS.

Tujuh sayap tempur akan mampu menghapus setengah dari kekuatan udara Cina atas Selat Taiwan dalam waktu seminggu. Tiga minggu akan diperlukan jika jumlah sayap tempur dikurangi menjadi empat.

Sebuah kampanye tiga minggu, namun, akan memberikan kekuatan PLA darat cukup waktu untuk menempati seluruh pulau. Diragukan apakah logistik militer AS bisa mendukung penyebaran 30 sayap tempur ke Pasifik Barat, kata China Global Times. Bahkan jika AS mampu menyebarkan banyak pejuang dan pendukung pesawat ke wilayah tersebut, rudal balistik PLA mungkin dapat memusnahkan mereka sebelum mereka bahkan diluncurkan, menurut laporan Global Times.
iklan