Wow AS Siapkan Senjata Laser Untuk Perang Berikutnya

Wow AS Siapkan Senjata Laser Untuk Perang Berikutnya - Berita Militer - Perang dimasa depan telah di prediksi oleh beberapa kalangan, di masa yang akan datang pesawat tempur akan menggunakan senjata laser untuk menembak pesawat musuh.  senjata laser mungkin akan berdampingan dengan rudal udara ke udara. Penggunaan senjata laser dianggap akan lebih efesien untuk menghancurkan musuh. Perang ini akan semakin nyata dan datang lebih cepat dari yang dipikirkan sebelumnya. 
Wow AS Siapkan Senjata Laser Untuk Perang Berikutnya


Pada sebuah konfrensi yang membahas mengenai “Fifth-Generation Warfare,”Jendral pertahanan udara Hawk Carlisle mengatakan kepada Ars Technica bahwa Angkatan Udara sedang mencari sesuatu seperti meriam laser yang dapat dipasang pada pesawat tempur dan pesawat tak berawak dalam lima tahun ke depan. Dengan menggunakan senjata laser maka biaya yang digunakan juga akan lebih rendah dari menggunakan Rudal konfensional yang kita kenal selama ini.
Tidak mau kalah, Angkatan Laut AS juga telah menciptakan senjata laser yang mematikan yang disebut dengan Laser Weapon System (LaWS) yang telah ditampilkan ke dunia pada akhir tahun lalu. Senjata Ini akan digunakan untuk melindungi kapal dari drone, perahu kecil, dan kapal selam. Sekali terkunci dengan menggunakan daya ledakan sinar 30-kilowatt dengan diameter 2-3 nanometer akan membakar target dengan cepat.
Lockheed Martin juga memamerkan senjata laser awal tahun ini dalam sebuah demonstrasi yang membakar  sebuah truk kecil hanya dalam hitungan detik.


Senjata laser Angkatan Udara kemungkinan akan didasarkan pada HELLADS, sistem 150-plus-kilowatt dalam pengembangan oleh General Atomics dan Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA). Sekarang dalam pengujian berbasis darat, yang akan siap  pada tahun 2020.
iklan