Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia

WWW.IDHOLAY.COM - Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia - Berita Militer - Tank pertama tiba di medan perang pada tahun 1916 ketika itu digunakan oleh Angkatan Darat Inggris melawan Jerman di Perang Dunia Pertama. Ini dikembangkan sebagai senjata yang bisa menyeberangi, menghancurkan bidang kawat berduri dan menerobos parit musuh - sepanjang waktu dengan baik dilindungi dari mesin musuh senjata api dan pecahan peluru. Pada tahun 1918, pertama pertempuran tank vs tank terjadi antara Inggris dan Jerman. Didukung oleh mesin traktor dan dilengkapi dengan sekitar setengah inci dari baju besi dan berbagai senapan mesin dan meriam, tank ini awalnya sangat lambat, mesin yang sering bisa berbahaya untuk kru mereka sendiri karena tank itu sangat lamban.

Seperti semua senjata perang, pengenalan tank ke medan perang menyebabkan perlombaan senjata karena setiap bangsa bekerja untuk mendapatkan  senjata yang lebih unggul atas negara lain. Sejak Perang Dunia pertama kompetisi desain tank lebih difokuskan pada tiga karakteristik utama yaiut senjata, perlindungan dan mobilitas. Senjata tank dibuat lebih besar, baju besi tebal dan mesin yang lebih kuat. Selain itu, pembuat tank menemukan pasar potensial untuk menjual senjata yang mereka kembangkan,   negara-negara lain datang mencari untuk membeli tank dari negara pembuat tank. Indonesia juga sebagai negara pengimpor tank buatan Jerman. Dengan demikian Tank menjadi bagian integral dari pasar ekspor senjata besar, Amerika Serikat dan Rusia  telah meraup keuntungan $ 56000000000 dalam ekpor peralatan militer. Dalam 100 tahun, Tank telah jauh berubah. Armor canggih, sensor berteknologi tinggi dan peralatan komunikasi, mesin ditingkatkan dan persenjataan canggih, ini bagian dari peralatan militer yang paling canggih di medan perang.

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia
Berikut ini merupakan 10 tank yang paling canggih yang digunakan saat ini. Tank ini berada di sini karena mereka memiliki array yang paling persenjataan canggih, perlindungan dan elektronik yang dapat ditemukan di sebuah tank. Jangan tertipu namu, Beberapa tank ini pertama kali diproduksi sejak tahun 1970-an dan 1980-an. Tank ini telah terus ditingkatkan dan disempurnakan selama beberapa dekade untuk membuat mereka lebih canggih.

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia 10. T-84 Oplot-M (Ukraina)
Setelah runtuhnya Uni Soviet, Ukraina ditinggalkan dengan pabrik tank di Kharkov yang telah memproduksi tank tempur utama T-80UD (MBT). Dalam upaya untuk mengembangkan tank sendiri, diputuskan untuk mengambil desain T-80 dan memodifikasi desain untuk memenuhi kebutuhan militer Ukraina. Hasilnya adalah T-84 yang, dari waktu ke waktu, berkembang menjadi T-84 Oplot-M. Tank khusus ini telah banyak dimodernisasi untuk membuatnya menjadi salah satu tank yang paling canggih di dunia

Seperti kebanyakan tank Rusia / Soviet, Oplot dipersenjatai dengan senapan smoothbore 125mm yang dapat menembakkan berbagai peledak dan amunisi armor piercing, serta rudal anti-tank dipandu laser. Amunisi dimuat oleh autoloader yang memakan waktu sekitar delapan detik per putaran. Untuk menemukan dan mencapai target secara akurat kru menggunakan pemandangan panorama dan thermal imaging sementara pistol menggunakan komputer balistik - bagian dari sistem pengendalian tembakan yang memungkinkan tank untuk menembak dengan akurat pada saat bergerak. Selain armor reguler Oplot itu, tank juga telah memakai baja reaktif eksplosif dan sistem penanggulangan macet dan sistem yang membingungkan rudal anti-tank musuh .

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia

Untuk sebagian besar Tank militer Cina selama50 tahun terakhir belum dianggap canggih, terutama oleh standar Rusia dan Amerika. Hal ini mengakibatkan militer Cina melakukan banyak hal untuk membangun senjata militer mematikannya itu dengan melakukan kegiatan sabotase data militer milik negara lain dan juga mungkin dengan membelinya secara diam-diam.  Hasilnya adalah China berhasil menciptakan tank yang tampak seperti desain Soviet / Rusia tapi jauh lebih rendah dalam segala hal.

Baru-baru ini, tren yang mulai berubah. Sementara tidak ada menyangkal bahwa persenjataan modern Cina masih sangat didasarkan pada teknologi asing. Desain Tank yang lebih baru dari militer cina menampilkan tingkat yang lebih canggih. Tank (MBT) generasi ketiga , Type 99 adalah salah satu tank Tercanggih yang ada di dunia saat ini. Tipe 99 dibangun oleh NORINCO dan awalnya mulai beroperasi pada tahun 2001 dan produksi yang lebih canggih adalaha varian A2 memasuki produksi pada tahun 2009.

Tank terbaru telah menggunakan baja komposit dengan tambahan diinstal peledak modul armor reaktif. Seperti tank Rusia dan Barat, 99 A2 memiliki antarmuka dan manajemen pertempuran sistem berat digital yang meningkatkan efisiensi tank dan kemampuan untuk beroperasi di medan perang. Seperti banyak tank lain di daftar ini, tank Cina juga dilaporkan akan dilengkapi dengan sistem proteksi aktif yang dapat mendeteksi dan mengalahkan rudal masuk dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia

Leclerc memasuki layanan aktif di militer Perancis pada tahun 1992 dan saat ini ada lebih dari 400 tank aktif di militer Prancis dan lebih dari 350 di Uni Emirat Arab. Untuk sebagian besar produksinya, Leclerc adalah tank yang paling mahal di dunia, berkat sebagian besar untuk sistem canggih yang ada pada tank tersebut.Tank pada umumnya  yang dirancang oleh MBT Barat menggunakan autoloader. Meskipun demikian, autoloader ini sangat cepat dan dilaporkan dapat memuat hingga 12 putaran satu menit untuk pistol smoothbore 120mm. Sebuah sistem pengendalian penembakan menggunakan semua sistem digital memungkinkan penembak untuk memilih enam sasaran dan menembak mereka semua dalam 30 detik. Pemandangan termal dan laser range finders semua bantuan dalam mengidentifikasi dan menargetkan musuh sejauh empat kilometer. Armor pada model terbaru dari tank ini termasuk tungsten dan titanium modul dan modul peledak armor reaktif. Semua teknologi canggih ini lebih lanjut dilindungi oleh laser dan sistem peringatan rudal, serta umpan inframerah dan granat anti-personil.

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia

Dalam pelayanan sejak tahun 1998, Tank Challenger 2 Inggris sering dinyatakan sebagai Tank Pelindung terbaik di dunia. Ini berkat  'Dorchester' sangat rahasia, armor nya yang dikatakan digabung bersama-sama dari berbagai lapis logam keramik. Tank Armor Challenger 2 begitu kuat, hal ini telah dibuktikan di Irak dalam berbagai kesempatan saat bertahan dari rentetan tembakan  roket granat musuh , Hanya satu yang pernah hancur. Selain armor reguler, tank ini juga dilengkapi dengan peledak modul armor reaktif. Tidak seperti kebanyakan MBT lainnya, Challenger 2 dipersenjatai dengan senapan 120mm yang memberikan tingkat akurasi yang tinggi. Membantu kru  tank menggunakan senjata dengan kemampuan yang terbaik dari pengendalian penembakan dengan sistem komputer buatan Kanada dan sistem informasi pertempuran buatan Inggris yang mengintegrasikan semua sistem tank dan menampilkannya secara bersama-sama.

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia

Memasuki layanan pada tahun 1979, Leopard 2 merupakan tank 'tua' tapi tetap menjadi salah satu yang terbaik dari semua senjata darat yang berada di pasar saat ini. Hal ini berkat upgrade yang cukup besar selama bertahun-tahun.Tank 2A7 mengambil semua kemampuan dari versi sebelumnya dan menggabungkan perbaikan yang muncul sebagai hasil dari pengalaman menggunakan tank di perang kota - seperti Irak. Leopard 2 dipersenjatai dengan senapan smoothbore 120mm yang mampu menembakan berbagai amunisi, termasuk kemampuan untuk memecat rudal dipandu LAHAT buatan Israel. Pistol sepenuhnya stabil dan terkait dengan temuan laser dan berbagai sistem yang semuanya memungkinkan tank untuk mencapai target sejauh 5 kilometer pada saat bergerak. Perintah dan informasi sistem yang terintegrasi, bersama ditingkatkan siang hari dan situs termal memberikan Leopard terbaru 2 keuntungan di medan perang ketika datang  berburu tank lainnya. Untuk perlindungan, Leopard 2 tidak menggunakan baja reaktif eksplosif melainkan menggunakan dasar armor multi-layered komposit lebih yang ditempatkan armor berbentuk modular untuk tingkat perlindungan.

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia

Dalam peralatan militer modern dunia, pasukan Jepang sering diabaikan. Hal ini, sebagian besar, karena militer Jepang dirancang sebagai kekuatan pertahanan dan produknya tidak diekspor seperti peralatan tempur AS dan Rusia. Meskipun demikian, Jepang telah menghasilkan MBT baru dan canggih dalam bentuk tank Type 10. Tank generasi ketiga lanjutan atau tank next generation, Type 10 (alias TK-X) mulai beroperasi pada tahun 2012. Dibandingkan dengan tank Jepang sebelumnya, Type 10 merupakan Canggih yang memiliki mobilitas tinggi, daya tembak dan perlindungan lebih baik.

Kendaraan ini dipersenjatai dengan senapan smoothbore 120mm, mirip dengan Leopard 2, dan dimuat dengan sistem loading sehingga hanya membutuhkan hanya kru tiga orang. tank dilindungi oleh bahan yang disebut baja nano-kristal yang sangat canggih yang merupakan tiga kali lebih keras dari baja biasa. Tambahan modul lapis baja komposit menambah perlindungan yang makin membuat tank ini kokoh. Sensor terbaru, sistem manajemen medan dan pemandangan memberikan awak tank ini tingkat kesadaran tinggi  di medan perang dibandingkan dengan banyak sistem tank lainnya.

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia

Untuk sebagian besar sejarahnya, Israel bergantung pada negara-negara luar  untuk memperoleh tank. Pengalaman medan perang selama beberapa dekade terakhir menyebabkan perencana Israel untuk mendorong merancang tank dan yang diproduksi di dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan Pertahanan Israel (IDF). Hasilnya adalah seri Merkava tank. Model terbaru dari tank ini adalah Merkava IVM.tank khusus ini memiliki empat awak.

Perlindungan adalah prioritas utama tank Merkava dan tank jugan memanfaatkan sebagian besar armor modular yang dapat dihapus dan diganti dengan cepat.  Perlindungan ekstra disediakan oleh sistem 'Trophy' yang dapat mendeteksi dan memperingatkan kru untuk ancaman setiap ancaman yang masuk dan menghancurkan rudal anti-tank dan roket dengan bahan peledak kecil. Tank menggunakan senjata 120mm smoothbore yang sistem penembakan putaran ledak tinggi dan armor-piercing serta rudal anti-tank LAHAT yang diproduksi di dalam negeri.

1. K2 Black Panther (Korea Selatan)

Keluar dari semua tank di daftar ini, M1 Abrams adalah tank yang paling terbukti dalam setiap pertempuran. Aktif sejak tahun 1980, M1 tampak memiliki desain yang lebih tua tetapi upgrade konstan telah membuatnya memiliki kemampuan dan kecanggihan. M1A2 SEPv2 menggunakan smoothbore 120mm ditemukan di banyak tank Barat dan dapat menembakkan peluru peledak armor piercing atau  dilaporkan dan mampu mengalahkan armor paling modern.

 Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia 2. T-90AM (Rusia)

Soviet-era T-72 tank itu dan terus menjadi tulang punggung  kekuatan  militer  di seluruh dunia. Selama beberapa dekade terakhir T-72 telah ditingkatkan dan diperbaiki secara teratur untuk tetap kompetitif dengan desain Barat. Pada pertengahan 1990-an, desain telah ditingkatkan sehingga desainer Rusia memutuskan bahwa itu dibenarkan model baru - T-90. Untuk sebagian besar, T-90 terlihat seperti T-72 tetapi juga mencakup banyak fitur canggih dari lebih mahal T-80.

Dalam hal perlindungan, tank baru lebih unggul dari T-72 berkat turret baru dan penggunaan 'Relikt' peledak baja reaktif canggih yang telah dibangun untuk bersaing dengan Amerika. Perlindungan tambahan disediakan oleh deteksi laser dan rudal dan sistem jamming yang membuatnya jauh lebih sulit untuk di tembak oleh tank dengan rudal anti-tank. Untuk persenjataan, T-90AM menggunakan versi perbaikan dari smoothbore 125mm meriam ditemukan di Rusia / Soviet tank lainnya. Pistol menggunakan autoloader yang, di sekitar 6 sampai 8 detik, dapat memuat berbagai putaran peledak dan baju besi atau rudal anti-tank yang sangat akurat.

Top 10 Tank Tercanggih dan Mematikan Di Dunia 1. K2 Black Panther (Korea Selatan)

Pada pertengahan 1990-an, pemerintah Korea Selatan memutuskan untuk mulai mengembangkan tank yang dirancang dan diproduksi di dalam negeri. Hasilnya adalah K2 Black Panther dibangun oleh Hyundai yang beroperasi 2013/14. Pada pandangan pertama, K2 tampak seperti tank Barat dengan sasis persegi besar dan menara erat menyerupai Leopard 2 dan Leclerc. Menggunakan versi lisensi dibangun dari gun smoothbore Leopard 2 ini 120mm serta 1500HP mesin diesel Jerman. Autoloader ini sangat mirip dalam desain dan kinerja ke Leclerc dan dapat memungkinkan tank untuk menembak sekitar 10 putaran satu menit.
Penembak dan komandan memiliki  pemandangan termal hari dan malam terbaru dan dalam kombinasi dengan manajemen medan perang tank dan komando dan kontrol sistem, membuat K2 salah satu tank pemburu-pembunuh yang paling efisien. Perlindungan disediakan oleh baja komposit diklasifikasikan dan tambahan peledak modul armor reaktif. Untuk perlindungan terhadap musuh rudal anti-tank dan roket, K2 dilengkapi dengan sistem proteksi aktif dan pasif. Sistem pasif memperingatkan ancaman masuk dan dapat mulai nge-jam dan menembakkan umpan. Sistem proteksi aktif, mirip dengan sistem 'Trophy' Merkava, akan berusaha untuk menghancurkan rudal yang akan memukul tank  dengan menggunakan peledak kecil. Sayangnya, Anda tidak akan menemukan fitur ini sejalan Hyundai terbaru dari mobil dan SUV.

iklan