Roket Tercanggih Cina Mampu Tembakan 20 Rudal Sekaligus

WWW.IDHOLAY.COM - Roket Tercanggih Cina Mampu Tembakan 20 Rudal Sekaligus - Berita Militer - Sukses peluncuran hari Minggu dari 20 mikrosatelit ke orbit secara bersamaan menggunakan roket Long 6 Maret, menunjukkan bahwa Cina sekarang juga dapat menembakkan 20 rudal sekaligus menggunakan teknologi yang sama, laporan Jaringan Militer Sina berbasis di Beijing.

Long 6 Maret - atau CZ-6 - pembawa roket diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Taiyuan di provinsi Shanxi Cina utara di 07:01 pada 20 September, membuat rekor baru Asia untuk jumlah satelit yang diluncurkan oleh roket tunggal. Sina Militer menyatakan bahwa sebagai mikrosatelit dapat beralih ke hulu ledak, tes yang telah sukses dilakukan oleh militer cina akan memberikan kemampuan baru bagi negera panda tersebut. keberhasilan berarti bahwa CZ-6, yang memiliki panjang 29,3 meter dan dengan berat take-off 103 ton, juga akan dapat membawa rudal dengan  jumlah yang sama. Sementara satelit yang diluncurkan menuju ke orbit, 20 rudal kembali memasuki atmosfer untuk menyerang sasaran yang menjadi target penghancuran.
Roket Tercanggih Cina Mampu Tembakan 20 Rudal Sekaligus
Dengan demikian, roket CZ-6 dapat menjadi multiple independently targetable reentry vehicle (MIRV) sehingg 20 rudal, yang masing-masing mampu yang ditujukan untuk menghancurkan salah satu dari kelompok sasaran. Ini memberikan keuntungan yang multiple independently targetable reentry vehicle (MIRV), yang dapat membawa beberapa hulu ledak yang tersebar.

Namun, MIRVs masih memiliki kelemahan, seperti rudal individu tidak sekuat semua batch hulu ledak yang ditujukan pada target yang sama. Dengan berat yang dimilikinya berarti mereka tidak bisa ditembakan menggunakan peluncur berjalan.

Untuk mencapai kisaran rudal balistik antarbenua (ICBM) - yang diperlukan untuk menyerang daratan AS - roket berbahan bakar padat tidak akan sesuai, berarti ini akan mengesampingkan DF-31 ICBM China . Di sisi lain, teknologi akan menjadi sempurna untuk DF-5B tiga tahap ICBM, yang bergantung pada bahan bakar cair dan harus ditembakan dari silo rudal.

Kemampuan untuk secara bersamaan meluncurkan 20 rudal, termasuk DF-5B, memberikan dorongan besar untuk peluang China menembus  sistem pertahanan rudal US, kata Sina Militer.
iklan