Murka Kepada Jepang, Militer China Tembakan Rudal Supersonik

WWW.MERAHSATU.COM - Murka Kepada Jepang, Militer China Tembakan Rudal Supersonik - Berita Militer Dunia- Sebagai protes atas peluncuran kedua kapal Induk Izumo kelas helikopter perusak Jepang, Militer Cina meluncurkan rudal supersonik anti-kapal selama latihan perang angkatan laut yang diselenggarakan di wilayah yang disengketakan di Laut Timur Cina, Lapor China News Service. .
Murka Kepada Jepang, Militer China Tembakan Rudal Supersonik
Lebih dari 100 kapal perang, termasuk buatan Rusia Sovremennyy kelas perusak dari PLA Utara, Selatan dan Laut Timur armada dikerahkan untuk latihan perang. Selain itu, pesawat angkatan udara PLA mengambil bagian dalam latihan perang ini untuk berkoordinasi dengan pesawat dan kapal selam.


Ini adalah latihan terbesar ketiga di PLA Navy yang telah diluncurkan dalam dua bulan terakhir, menurut kantor berita Xinhua. Beberapa hardware dimobilisasi untuk latihan kemungkinan akan menunjukkan kemampuannya kepada publik selama parade militer di Beijing pada 3 September untuk merayakan ulang tahun ke-70 Hari Kemenangan atas Jepang.

Beijing memutuskan untuk meluncurkan latihan karena murka atas peluncuran kapal induk kedua Izumo kelas helikopter perusak Jepang pada 27 Agustus, menurut China News Service.


Rudal supersonik anti-kapal dirancang oleh Rusia untuk menenggelamkan kapal induk, rudal ini memiliki jangkauan tembak 120 kilometer. Militer Cina memiliki total empat kapal perusak kelas Sovremennyy Rusia, kata laporan itu.
iklan