Drone canggih Militer China Siap Saingi Drone AS

WWW.MERAHSATU.COM  - Drone canggih Militer China Siap Saingi Drone AS - Chengdu Aircraft Corporation mengungkapkan generasi kedua Wing Loong II bertenaga turboprop pesawat tak berawak (UCAV) di dua tahunan Beijing Air Show pada pertengahan September.
Data dan gambar dari platform menunjukkan kemiripan yang kuat dengan drone MQ-9 Reaper (HALE) UCAV. Gambar parsial dari UCAV dilihat pada halaman web Cina pada awal Maret 2015 menunjukkan bahwa runway- atau penerbangan-pengujian telah dimulai.

Drone canggih Militer China Siap Saingi Drone AS
Drone canggih Militer China Siap Saingi Drone AS
Sedangkan nama Wing Loong II kemungkinan untuk penunjukan ekspor, diharapkan untuk dapat masuk ke Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLAAF) .
Baik dalam konfigurasi dan dimensi Wing Loong II bila dibandingkan dengan MQ-9 Reaper memiliki kesamaan. Keduanya didukung oleh mesin pendorong tunggal turboprop, menempatkan sistem komunikasi satelit dan sistem optik utama dalam hidung, dan menggunakna V-stabilisator dengan stabilizer vertikal yang lebih kecil di bawah empennage.
Sementara ukuran keduan drone mematikan ini hampir identik, namun, dalam hal kinerja mereka berbeda - kemungkinan besar karena mesin masing-masing. Sementara MQ-9 memiliki kecepatan maksimum 482 km / jam dan dapat mencapai ketinggian maksimum 50.000 kaki (15.240 m), Wing Loong II memiliki kecepatan maksimum 370 km / jam dan dapat mencapai ketinggian of30,000 ft (9000 m).
Mereka juga sangat berbeda dalam payload eksternal mereka. MQ-9 dikreditkan dengan muatan eksternal 1.400 kg sedangkan Wing Loong II dapat membawa 480 kg.
Sebuah gambar brosur menunjukkan Wing Loong II membawa 12 rudal udara-ke-permukaan. Ini mungkin membawa 26,5 kg  9 rudal Norinco Blue Arrow serangan darat yang terungkap pada Airshow China Zhuhai 2014. Beberapa perusahaan China telah mengembangkan senjata keluarga dari UCAV termasuk rudal presisi-dipandu, bom, dan rudal udara-ke-udara.
Wing Loong II MQ-9 Reaper ::
Powerplant 1 x turboprop 1x Honeywell TPE331-10 turboprop, 900 hp
Panjang 11 m 10,97 m
Lebar sayap 20,5 m 20,12
iklan