TNI AD Kembali Diperkuat 5 Unit Meriam Caesar 155mm

Jakarta (Zonasatu.co.id) – TNI AD kembali kedatangan 5 unit meriam swa gerak Caesar asal Perancis yang di drop dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta (30/7/2015). Penurunan meriam tersebut sempat mengalami kendala akibat adanya unjuk rasa para pekerja peti kemas di sekitar areal bongkar muat namun akhirnya dapat diatasi.
Sesuai rencana TNI AD akan mendapatkan 33 unit meriam Caesar yang akan tiba secara bertahap. Tahun lalu sudah tiba 4 unit, saat ini kembali tiba 5 unit dan dalam waktu dekat menyusul 10 unit lagi. Total tahun ini jika tidak ada perubahan TNI AD akan diperkuat 19 unit meriam Caesar, sedangkan sisanya 18 unit akan dikirim tahun depan.
 
Untuk memastikan kondisi meriam yang telah tiba tidak ada permasalahan, TNI AD dalam waktu dekat akan segera melakukan uji coba penembakan.
Untuk diketahui TNI AD membeli meriam swa gerak Caesar dari Prancis bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AD sekaligus memodernisasi Alutsista miliknya yang sudah tergolong uzur. Rencananya selain meriam Caesar MK III TNI AD juga memesan meriam tarik jenis  LG-1MK3 dan akan segera tiba dalam waktu dekat. (SRK)
iklan