"Man Behind The Gun" Tolak Ukur Kekuatan Militer Indonesia

"Man Behind The Gun" Tolak Ukur Kekuatan Militer Indonesia - Berita Militer Indonesia - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekuatan militer terkuat bahkan kekuatan militer Indonesia mengalahkan Australia dan Iran. Kekuatan militer Indonesia berada diatas kedua negara tersebut, jika ditinjau kedua tersebut memiliki teknologi militer tercanggih  bahkan lebih canggih dari pada senjata yang dimiliki oleh Indonesia.

Kekuatan militer Iran telah mampu untuk menciptakan Rudal dan teknologi nuklir. Kemampuan rudalnya telah mampu menjangkau belahan dunia lain. Sampai sekarang AS masih belum berani menyerang Iran, terlepas apakah itu sekanario dari AS dan Iran.

Australia bisa dikatakan selalu dilengkapi dengan teknologi militer tercanggih yang dibeli dari AS. Australia saat ini sedang  melakukan pengembangan Jepang untuk menciptakan kapal selam tercanggih. Kapal selam yang di ciptakan ini akan menjadi kapal selam masa depan Australia.



Lalu bagaiamana dengan kekuatan militer Indonesia saat ini, Kabar Alutsista Terbaru Indonesia datang dari rencana pembelian SU 35 Rusia. Kabar pembelian Alutsista terbaru Indonesia ini menarik perhatian dunia. Untuk Rudal Indonesia masih belum mampu untuk menciptakan, banyak kesulitan yang dihadapi ilmuan Indonesia. Saat ini Indonesia baru mampu menciptakan Roket yang telah di uji cobakan beberapa kali.


Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan (Menhan) RI menyampaikan pendapatnya untuk menjawab persoalan ini. Beliau mengatakan bahwa kepemilikan banyak Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) bukan  menjadi satu-satunya tolak ukur kekuatan militer suatu negara. Yang menjadi tolak ukur terhadap kekuatan militer suatu negara adalah sumber daya manusianya (SDM). Oleh karena itu penting untuk melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Dengan adanya peningkatan sumber daya makan "man behind the gun" menjadi lebih profesional dan memiliki kemampuan lebih baik.

Hasil riset menempatkan Indonesia sebagai negara yang memiliki kekuatan militer yang tangguh dengan posisi ke 12 mengalahkan Iran dan Australia. Indonesia memiliki pasukan elit dan telah menunjukan kebolehannya dengan memperoleh banyak mendali emas dalam berbagai ajang termasuk ajang menembak. Hebatnya militer Indonesia senjata yang nyaris buatan dalam negeri. Dengan keberhasilan ini militer Indonesia menunjukan bahwa Indonesia tidak kalah dari negara lain ditambah kemampuan dari skill individu dari pasukan elit Indonesia dalam menggunakan senjata buatan Indonesia. Di kawasan Asia-Pasifik kekuatan militer Indonesia menapati posisi ke 9.
iklan