Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara

WWW.MERAHSATU.COM - Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara - Berita Militer Indonesia - Kapal induk  Merupakan nama yang diberikan untuk kapal perang canggih dengan dilengkapi teknologi tercanggih pula yang dapat memuat pesawat tempur dalam jumlah besar. Fungsi utama dari Kapal induk yaitu mampu untuk membawa kekuatan udara ke dalam armada angkatan laut, untuk pendukung misi angkatan laut. Kapal perang besar ini juga berfungsi untuk pusat komando operasi serta sebagai kekuatan detterence dan memberikan efek gentar pada lawan. Dengan kapasistas kapal perang terbesar yang mampu membawa pesawat, maka kapal induk mempunyai kemampuan tempur yang lebih tinggi bila dibanding jenis kapal perang lainnya. Fungsi lainnya yang melekat pada pesawat tempur yaitu sebagai fungsi pengintaian, menjadi superioritas udara, dan memberikan dukungan cepat.

Angkatan Laut Inggris merupakan negara pertama yang menjalankan kapal perang terbesar yang diberi nama dengan kapal induk. Namun, sampai saat ini negara yang memiliki kapal induk terbanyak adalah Militer China.

Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara


Indonesia yang merupakan salah satu negara terbesar juga diketahui rencana untuk memiliki sebuah kapal Induk tercanggih buatan Indonesia. Jika diperhatikan dari gambar yang beredar di dunia maya dapat di pastikan masyarakat indonesia ingin memiliki kekuatan yang kuat dengan memiliki kapal induk terbesar dan canggih. Mimpi ini bukanlah hal yang tidak bisa dilakukan oleh indonesia. Buktinya baru-baru ini Indonesia telah mendapat pesanan kapal Kapal induk pertama kali digunakan jenis LPD oleh PT. PAL.

Jika Mimpi untuk memiliki Kapal induk terbesar Indonesia ini terlealisasi maka PT. PAL akan mendapat mandat penting untuk menciptakan kapal terbesar yang memiliki kemampuan lebih baik dari kapal yang telah ada. Mengikuti perkembangan militer China yang telah memiliki kapal induk Lioning dan sedang mengerjakan kapal induk buatan dalam negeri yang selama ini sedang ramai dibicarakan oleh pengamat pertahanan. Militer India juga telah menerima kapal Induk buatan dari Rusia dan sedang berencana untuk memiliki kapal induk tercanggih dengan bantuan teknologi militer Amerika. Tentunya keinginan untuk memiliki kapal induk buatan Indonesia tidaklah mustahil, mengingat negara kita adalah negara maritim terbesar yang memiliki laut yang luas.
Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara
Banyak insiur dan ilmuan Indonesia yang telah menimba ilmu diluar negeri, mereka siap untuk membantu indonesia untuk mencapai tujuannya. Salah satu orang indonesia yang mungkin dapat mengaminkan mimpi Indonesia ini adalah Bapak Kaharuddin Djenod, beliau adalah ilmuwan Indonesia yang telah mendalami ilmu perkapalan di negara Jepang selama 15 tahun. Bapak Kaharuddin Djenod mempunyai harapan untuk bangsa Indonesia agar mampu mandiri dalam hal maritim. Baru-baru ini beliau mengatakan, jika dipercaya oleh pemerintah dia dapat menciptakan kapal selam yang mampu menyelam 30 meter. Ilmuwan asli Indonesia ini sangat terinspirasi dari salah satu pesan sang proklamator mantan Presiden Sukarno untuk kedaulatan maritim.

"Sebagai putra bangsa, saya ingin realisasikan pesan Bung Karno pada Januari 1950, hendaknya Indonesia membangun industri maritim dan dirgantara jika ingin memperkuat pertahanan, " ucapnya.
Akan banyak ilmuwan lain yang akan ikut membantu, jika hal ini benar-benar didukung oleh pemerintah Indonesia. PT. PAL dengan segala pengalaman dan keahlian yang dimilikinya akan mencurahkan segala kemampuannya untuk menjadikan negara Indonesia sebagai salah satu negara terkuat dalam bidan maritim.

KRI Induk Nusantara

KRI Induk Nusantara merupakan nama yang akan disandang oleh calon kapal terbesar Indonesia. Kapal Induk Indonesia ini memiliki desain terbaru yang akan di lengkapi dengan mesin atau turbin uap bertenaga nuklir  yang digunakan sebagai mesin penggerak utama nya. Turbin uap bertenaga nuklir ini didapat dari reaktor nuklir yang yang terletak pada kapal itu yang disambungkan dengan turbin uap. Kapal Induk yang memiliki tenaga uap dapat difungsikan sebagai sumber tenaga listrik dan sebagai pengatur tekanan di catapult kapal induk untuk meluncurkan pesawat tempur Indonesia nantinya.

Keberadaan dari kapal Induk Indonesia ini dapat memberikan efek gentar terhadap lawan. Untuk menguasai dan melindungi laut dibutuhkan sebuah peralatan tempur yang besar dan memiliki teknologi tercanggih. Kapal Induk ini diimpakan dapat di gunakan dan dioperasikan oleh TNI AL untuk melakukan berbagai misi dan unguk mengatasi semua ancaman dari asing. Banyak pelanggaran dari Laut bahkan penerobosan wilayah udara Indonesia oleh kapal dan pesawat asing menuntut Indonesia untuk membenahi kekuatan militernya.
Dengan memiliki kapal induk terbesar ini, diharapkan Indonesia dapat menjaga keseluruhan wilayah dengan kemampuan kapal membawa berbagai peralatan tempur canggih dan kapal pengawal yang selalu mendampingi nya. Perpindahan kapal dengan cepat dengan membawa berbagai peralatan tempur membuat pihak asing sulit untuk menduga dimana letak dari posisi kapal tersebut.

Memenangkan Perang Lebih Cepat

Indonesia adalah negara non blok artinya negara yang tidak berpihak ke pada negara manapun. Namun, ketika perang itu terjadi terkadang kita tidak dapat mengelak begitu saja karena antar satu negara dan negara lainnya akan ada kaitan dan sejarah kedekatannya. Minimal dengan kapal Induk dan persenjataan yang Indonesia miliki negara lain harus berpikir dua kali untuk mencari masalah dengan Indonesial.

Jika negara ini diharuskan menghadapi perang, maka kapal induk terbesar Indonesia ini dapat mengangkut mengangkut lebih dari 100 pesawat berbagai jenis dan 8.000 prajurit siap tempur. Lumrahnya kapal induk dapat mengirimkan lebih dari 250 serangan sehari dengan 70 pesawat yang dibawanya terhadap target di daerah pesisir.
Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara
Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara dan Kapal Selam
Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara
Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara dengan Dua landasan
Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara
Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara tampak dari atas
Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara
Perbandingan Desain Canggih Kapal Induk Indonesia KRI Nusantara dibandingkan Kapal Induk lain
Proses Untuk Menciptakan KRI Induk Nusantara

Untuk menggapai cita-cita mulia anak bangsa ini maka, Pemerintah Indonesia harus melakukan langkah ampuh untuk menciptkankan kapal induk buatan Indonesia.

1. Melakukan Riset dan mempelajari secara detil seluruh aspek kapal induk berjenis tenaga nuklir dari negara-negara maju dengan metode mengirimkan para pelajar jenius, peneliti yang handal dan perwira militer dibidang ini guna mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru dari bidang ini.
2. Pembuatan Institusi Pendidikan, Riset dan Pengembangan dalam bidang Perkapalan Modern
3. PT. PAL dan beberapa galangan kapal yang memproduksi Kapal Perang diikut libatkan untuk mempercepat tercapainya kapal yang hebat dan menemukan teknologi yang cocok untuk diterapkan di kapal Induk Indonesia ini.
4. Pemerintah Melakukan tindakan cepat, seperti melakukan sinergi antara pihak militer serta pihak industri pertahanan.
5. Pemerintah Konsisten membantu seluruh galangan kapal dalam negeri dan mengeluarkan kebijakan dengan UU yang mendukung masalah ini.

General Characteristics:

Type : Giant Double Deck- Nuclear Aircraft Carrier
Displacement : 400.000 Tons
Length : 600 m
Propulsion:
6 × Mini Nuclear Reactors
12 × Steam turbines
(800 MW)
Speed: 60+ knots

Berbagai upaya diatas merupakan cara untuk menggapai mimpi dari anak bangsa untuk memperkuat militer Indonesia. Bermimpilah anda karena mimpi itu tidak perlu bayar, namun, dari mimpi itu kita harus mampu menjadi negara yang besar.
iklan