BrahMos-II Rudal Jelajah Tercepat Di Dunia

WWW.MERAHSATU.COM - BrahMos-II Rudal Jelajah Tercepat Di Dunia - Berita militer - Zhukovsky (Sputnik) - Sebuah prototipe rudal BrahMos-II cruise hipersonik, saat ini sedang dikembangkan bersama oleh Rusia dan India, dapat dibuat dalam enam sampai tujuh tahun, kepala perusahaan Rusia-India BrahMos Aerospace Sudhir Mishra mengatakan Selasa.
BrahMos II Rudal Jelajah Tercepat Di Dunia
"Penelitian yang bekerja pada proyek ini sedang berlangsung di India di Indian Institute of Science dan di Rusia di Moscow Aviation Institute. Rudal baru ini digambarkan sebagai senjata baru yang revolusioner," kata Mishra RIA Novosti. "Konfigurasi yang tepat dari sistem tersebut belum didefinisikan, penciptaan prototipe rudal BrahMos hipersonik dapat selsai 6-7 tahun."
Kisaran jangakauan yang direncanakan dari BrahMos-II telah dibatasi untuk 290 kilometer (180 mil) karena Rusia telah menandatangani Missile Technology Control Regime (MTCR), yang melarang   negara-negara lain untuk mengembangkan rudal dengan rentang di atas 300 kilometer (190 mi). Kecepatan tertinggi akan dua kali lipat dari saat ini BrahMos-I, dan telah digambarkan sebagai rudal jelajah tercepat di dunia.  Rusia sedang mengembangkan formula bahan bakar khusus dan rahasia untuk mengaktifkan BrahMos-II untuk melebihi Mach 5. Dengan kemampuan hipersonik dapat dipastikan Rudal buatan Rusia dan India ini dapat menghancurkan peralatan tempur musuh dengan cepat.
iklan