Ini Dia 5 Pesawat Tempur Canggih Rusia Yang Paling Mematikan

Ini Dia 5 Pesawat Tempur Canggih Rusia Yang Paling Mematikan –  Berita Militer Terkini – Militer Rusia terus berupaya untuk meningkatkan anggaran militernya. Rusia yang jelas-jelas memiliki pesaing yang sangat berat yaitu Amerika Serikat. Militer Rusia tidak mau tertinggal jauh dari AS, oleh karena itu Rusia melalui militer nya terus merancang pesawat terbaru dan canggih.

Militer Rusia Ciptakan Pesawat Militer Dengan Teknologi Super Canggih untuk menghadapi segala kemungkinan di masa yang akan datang. Pesawat-pesawat canggih Rusia tidak semahal pesawat tempur AS. Walaupun tidak mahal teknologi militer yang tersemat di pesawat tempur buatan Militer Rusia telah membuat AS geleng-geleng kepala.

Untuk menghadapi pesawat tempur dan rudal terbaru dari AS, Rusia juga menciptakan Rudal Yu-71 Hipersonik Nuklir Yang Mematikan yang diharapkan dapat mencegah atau menyerang lawannya. Teknologi militer terbaru terus menjadi perbincangan hangat karena dengan teknologi terbaru maka akan tercipta kekuatan baru pula.

Untuk Menjaga wilayah udaranya, Rusia memiliki berbagai jenis pesawat tempur canggih. Pesawat tempur yang diciptakan Rusia sering dibuat untuk menjadi pesaing dari pesawat buatan AS. Contohnya saja pesawat tempur SU-35 diciptakan agar dapat mengalahkan pesawat tempur F-22 AS. Walaupun pesawat tempur F-22 AS memiliki kemampuan siluman, pesawat su-35 dikabarkan dapat mengalahkannya. Hal ini terkait dengan teknologi canggih yang ada pada pesawat tempur Su-35. Harga pesawat tempur su 35 Seharga USD 40 juta dan harga pesawat tempur F 22 adalah US$120 juta. Banyak analisis yang mengatakan SU 35 merupakan pesaing berat bagi F 22 AS.


Ternyata bukan Su 35 saja yang dimiliki oleh militer Rusia untuk menghadapi setiap pesawat yang dimiliki oleh AS. Pesawat-pesawat tempur Rusia memiliki kaunikan dan karakter tersendiri untuk menghadapi pesawat tempur AS. Berikut ini adalah pesawat termpur tercanggih dan mematikand dari militer Rusia untuk melawan pesawat tempur AS :

1. Sukhoi Su-27

Pesawat tempur Sukhoi Su-27 (# Flanker #) digunakan untuk melawan pesawat tempur F-15 dan F-16. Pesawat tempur Su 27 ini memiliki kemampuan membawa berbagai jenis senjata ke udara termasuk R-27R1 dan rudal-rudal jarak menengah serbaguna.

Ini Dia 5 Pesawat Tempur Canggih Rusia Yang Paling Mematikan

2. MiG-29

Pesawat tempur (#Fullcrum#) merupakan pesawat yang telah diproduksi massal. Pesawat ini merupakan salah salatu pesawat yang digunakan untuk melawan pesawat tempur AS seperti pesawat tempur F-16, F-15 dan pesawat Tempur f-18. Pesawat tempur MiG 29 merupakan pesawat multiperan dengan kemampuan yang luar biasa dan dapat dilengkapi dengan rudal udara seperti rudal AA-8.

Ini Dia 5 Pesawat Tempur Canggih Rusia Yang Paling Mematikan

3. Sukhoi Su-35

Pesawat Tempur Sukhoi Su-35 merupakan pesaing dari F 22 karena sudah jelas ini bukanlah lawan bagi F-16, F-15 dan pesawat Tempur f-18. Kemampuannya yang dapat menangkap jumlah musuh dalam jarak yang sangat jauh menjadikannya lebih handal di udara. Bahkan pesawat siluman F 22 dikabarkan dapat dikalahkan oleh SU 35 ini. 
Ini Dia 5 Pesawat Tempur Canggih Rusia Yang Paling Mematikan

4. Sukhoi T-50 /PAK FA

Keberhasilan AS menciptakan pesawat tempur generasi kelima seperti F-35 membuat militer Rusia tidak tinggal diam. Sayap militer Rusia, bangkit dengan cepat agar tidak tertinggal jauh dari AS. Rusia telah menciptakan pesawat pesaing yang seimbang atau bahkan lebih canggih dari AS yaitu Pesawat Sukhoi PAK FA. Pesawat tempur siluman Rusia merupakan pesawat  pesawat tempur siluman serbaguna.
Ini Dia 5 Pesawat Tempur Canggih Rusia Yang Paling Mematikan

5. Tupolev Tu-160

Bagaimana dengan pesawat pembom milik Rusia? Pesawat pembom Rusia adalah pesawat hantu yang sangat ditakuti oleh musuh. Pesawat pembom strategis milik militer Rusia ini telah diciptkan sejak era Soviet dan oleh lawannya pesawat ini diberi nama “Blackjack”.

Kemampuan yang sangat mematikan dari pesawat Tu-160 adalah mampu membawa senjata nuklir dan konvensional dengan kemampuan untuk menerbangkan hulu ledak nuklir 200 kt dengan jangkauan hingga 3.000 km pesawat ini dapat menghancurkan kota musuh jauh dari Rusia.

Ini Dia 5 Pesawat Tempur Canggih Rusia Yang Paling Mematikan


iklan