Berita Militer Terkini : Ini Dia Pesawat Pengganti Hercules C-130

Berita Militer Terkini : Ini Dia Pesawat Pengganti Hercules C-130 – Militer Indonesia berencana mengganti pesawat nya saat yang telah tua.  Sebelum Militer Indonesia mengandalkan pesawat angkut berat Hercules C-130 buatan Amerika. Pesawat ini diakui dunia karena kemampuannya dalam berbagai misi. TNI AU telah menggunakannya untuk berbagai kesempatan misi nasional maupun Internasional.
Ternyata Militer Indonesia telah memiliki rencana mengantikan pesawat yang sudah menuanya jauh hari sebelum tragedi jatuhnya pesawat Hercules A-1310.

 Foto dan Video Jatuhnya Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU


Berita Militer Terkini : Ini Dia Pesawat Pengganti Hercules C-130

Marsekal Agus Supriatna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara  telah mengirimkan kajian mengenai calon pengganti Hercules ke Kementerian Pertahanan. Kajian tersebut menunjukan pilihan TNI AU, Untuk menggantikan pesawat tua tersebut militer Indonesia mengincar 2 jenis pesawat angkut kelas berat yang memiliki kemampuan setara dengan Hercules, yaitu Airbus A400M Atlas dan Antonov An-70.

Teknologi militer Indonesia akan terus di perbarui dengan Alutsista militer terbaru. Melalui program modernisasi alat utama sistem persenjataan “Minimum Essential Force” (MEF) TNI AU telah memilih pengganti Hercules tua dengan pesawat baru.

Dengan Jatuhnya pesawat Hercules C-130, ini menjadi momentum untuk menganti dan memperbarui peralatan militer Indonesi yang telah menua. MEF adalah acuan dasar untuk mengantikan pesawat tersebut.

iklan