Belajar Dari Taiwan Menciptakan Kapal Rudal Terbesarnya

www.MerahSatu.com - Belajar Dari Taiwan Menciptakan Kapal Rudal Terbesarnya - Taiwan pada hari Selasa meluncurkan kapal rudal terbesarnya, Taiwan berusaha untuk memodernisasi angkatan bersenjatanya untuk menanggapi ancaman dari Cina.

Kapal rudal terbesarnya bernama 'Tuo Chiang' - 'Tuo Sungai' - adalah yang pertama dari jenisnya yang pernah diproduksi oleh Taiwan dan dipuji oleh Menteri Pertahanan Yen Ming sebagai "tercepat dan paling kuat" di Asia.

Berbekal 16 rudal termasuk delapan supersonik Hsiung-feng III (Angin Berani) rudal anti-kapal, itu akan meningkatkan kemampuan pertahanan Taiwan terhadap tetangganya, yang menganggap pulau itu sebagai bagian dari wilayah China.


"Mulai sekarang, kemampuan tempur angkatan laut akan mencapai tonggak penting, Yen mengatakan pada upacara peluncuran yang diadakan di pelabuhan Suao, di timur laut county Yilan.

"Penyelesaian generasi baru kapal perang angkatan laut diperkirakan akan menjamin keamanan di Selat Taiwan dan melindungi jalur pelayaran," tambahnya.

Laksamana Madya Wen Chen-kuo mengatakan kepada AFP bahwa "rudal supersonik sangat sulit untuk dicegat"

Kapal rudal terbesarnya bernama 'Tuo Chiang' - 'Tuo Sungai', menggunakan teknologi stealth untuk mengurangi pantulan gelombang radar, sehingga sulit untuk dideteksi, dengan kecepatan maksimum 38 knot per jam dan kemampuan jelajah 2.000 mil laut (3.704 kilometer).

Kapal rudal berlayar sebentar pada hari Selasa untuk menunjukkan kemampuannya kepada wartawan sebelum kembali ke pelabuhan lagi.

Korvet dijadwalkan akan dikerahkan di perairan Taiwan setelah pemeriksaan lebih lanjut dan ada 11 prototipe yang akan dibangun oleh angkatan laut.

Hubungan antara Taiwan dan China telah mereda secara nyata sejak Ma Ying-jeou dari partai Kuomintang yang bersahabat dengan China berkuasa pada tahun 2008.

Namun Beijing masih menolak untuk meninggalkan penggunaan kekerasan, meskipun pemerintahan Taiwan telah  berdiri sejak akhir perang saudara pada tahun 1949, yang memicu pulau itu untuk terus memodernisasi angkatan bersenjatanya.
iklan