Sukhoi SU-35 Si Pembunuh Angkasa Akan Segera Dimiliki Militer Indonesia

ww.MerahSatu.com - Sukhoi SU-35 Si Pembunuh Angkasa Akan Segera Dimiliki Militer IndonesiaTNI sudah berencan untuk mengantikan pesawat tempur F-5 Tiger militer Indonesia yang sudah tua. Usianya yang telah uzur dianggap sudah tidak efesien lagi untuk melakukan berbagai tugas atau misi yang di emban oleh TNI AU. Teknologi militer baru saat ini mendorong TNI untuk melakukan peningkatan terhadap kemampuan mereka untuk menjaga angkasa Indonesia.

Usaha TNI AU untuk mengantikan pesawat tempur milik Indonesia itu mendapat tanggapan positif baik dari berbagai pihak. Hal ini bertujuan untuk menjaga kedaulatan wilayah Indonesia. Jika tetap menggunakan  pesawat tempur F-5 Tiger TNI AU, maka tidak menutup kemungkinan kita akan kalah dengan sekali Lock oleh pesawat tempur milik musuh yang lebih canggih diatas pesawat tempur Indonesia. Nyawa menjadi taruhan saat pesawat tempur yang digunakan adalah pesawat tempur yang telah tua dan tidak memiliki sistem yang update. Walaupun diupdate maka kemampuan itu tidak sampai pada tahap yang lebih baik dari pesawat musuh.

Sukhoi SU-35 Si Pembunuh Aangkasa Akan Segera Dimiliki Militer Indonesia


Pilihan yang paling tepat adalah membeli pesawat yang baru, bukan second atau hasil sedekah negara lain ( alias hibah), secanggih apapun pesawat hibah tetaplah dia dibawah pesawat si penyumbang. Seperti kasus yang beru terjadi beberapa waktu yang lalu, kecelakaan menimpa pesawat hibah dari AS. Pesawat hibah itu harus di upgrade dan tentunya biaya yang dikeluarkan sangatlah besar. Walaupun pesawat itu lebih murah dari pesawat barunya. Itu sudah pasti, coba anda perhatikan mana pesawat hibah yang baru? pasti pesawat hibah yang diberikan oleh pihak asing harus diupgrade.


Pesawat yang diupgrade biasanya adalah pesawat yang telah mengeluarkan biaya lebih besar daripada membeli yang baru dan memiliki masa pemakaian yang lebih singkat jika dilihat dengan waktu masa panjang.  Negara yang menghibahkan pesawat  tersebut akan mendapat keuntungan dengan menghibahkan pesawat bekas itu ke negara yang mereka maksud. Mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya perawatan dan juga biaya upgrade. Mereka lebih memilih untuk membeli yang baru. Militer AS contohnya mereka memiliki ribuan F-16 yang telah usang dan siap dihibahkan kenegara sekutu karena sudah tidak lanyak lagi dipakai di kesatuan militer mereka karena akan mengeluarkan biaya yang lebih besar. Negara yang menerima hibah pesawat mereka tentunya akan diiming-imingkan untuk mendapatkan paket upgrade dan diharuskan mengeluarkan biaya. Tapi kelemahannya adalah masa pakai dari pesawat upgrade tersebut. Jika telah sampai waktunya pesawat itu harus diupgrade kembali dan itu terus berlanjut.


Untuk itu langkah TNI untuk membeli pesawat baru merupakan pilihan sangat bijak. Diantara pesawat yang masuk Incaran adalah   Dassault Rafale dan  Eurofighter Typhoon. Namun, Banyak media yang memberitakan bahwa militer Indonesia telah menentukan pilihannya yaitu Sukhoi SU-35 pesawat buatan Rusia. Berita mengenai pembelian pesawat Sukhoi SU-35 membuat banyak negara asing mewaspadai pembelian pesawat ini karena jika benar maka Militer Indonesia merupan negara kedua yang menggunakan pesawat Sukhoi SU-35 setelah Rusia. Dant menjadi negara pertama pertama di dunia.

Berikut ini adalah video Pesawat Sukhoi Su-35 Lebih Unggul Dibandingkan Pesawat Siluman F-22 Raptor :

Hal ini menjadikan kemampuan dari militer Indonesia akan meningkat, bahkan militer Indonesia tampak ingin menjadi kekuatan militer terkuat di Asia seperti di masa Bungk Karnoe (Presiden Sukarnoe). Indonesia memiliki kekuatan militer yang sangat di takuti oleh negara lain di asia, bahkan Belanda harus bertekuk lutut mau di ajak ke perundingan. Dulu Indonesia memiliki 12 kapal selam, kini Indonesia hanya memiliki 2 kapal selam.

Sukhoi SU-35 Si Pembunuh Aangkasa Akan Segera Dimiliki Militer Indonesia

Ternyata bukan Indonesia saja yang tertarik untuk memborong  Pesawat Sukhoi Su-35, China dan Malaysiaberencana untuk memiliki pesawat  Sukhoi SU-35. Hal ini membuktikan bahwa pesawat itu memiliki kemampuan yang luar biasa bahkan dikabarkan lebih baik dari pesawat tempur F-22 AS.

Harga  Pesawat Sukhoi Su-35  sekitar Rp 844 miliar tapi bukanlah harga yang sangat mahal jika dibandingkan dengan pesawat F-16 tipe terbaru AS seharga Rp 2 triliun lebih.  Pesawat Sukhoi Su-35  dijuluki `Si Pembunuh Aangkasa`  Memiliki kemampuan lebih baik dari F-22 walaupun belum terbukti tapi teknologi militer yang terbenam dipesawat ini lebih canggih dari pesawat tersebut. Pesawat ini dapat menghabisi pesawat pesaingnya yaitu f-22 karena sistem radar dan kemampuan teknologi lain yang terbenam di pesawat ini.


Indonesia saat ini masuk kepada negosiasi yang lebih serius dengan Rusia. Jika benar kita akan memiliki pesawat pembunuh ini ke dalam skuadron Militer Indonesia.
iklan