Markas Rahasia ISIS Terbongkar Berkat Selfie

Berita MiliterJakarta - Mengambil foto diri sendiri atau juga dikenal sebagai selfie adalah fenomena yang booming hingga saat ini. Namun, banyak orang yang masih belum bisa menempatkan waktu dan tempat yang tepat untuk melakukan hal itu.

Mengemudi sambil selfie adalah hal yang harus dihindari dan melakukan selfie di pemakaman juga dianggap sebagai kecerobohan sosial. Terkini, ada seseorang yang melakukan selfie dengan latar belakang markas rahasia ISIS.
United States Air Force (ubergizmo.com)
Menurut laporan dari Defense Tech yang dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (4/6/2015), United States Air Force (USAF) berhasil menentukan lokasi dari markas rahasia ISIS berkat selfie.

"Orang-orang yang bekerja di Hurlburt Field, menyisir media sosial dan mereka melihat beberapa orang di sana. Di media sosial, forum terbuka, ada yang membual tentang kemampuan perintah dan kontrol ISIS," kata Jenderal Angkatan Udara Air Force Gen, Hawk Carlisle.

Ia menambahkan, "Orang-orang ini lalu pergi dan melakukan beberapa pekerjaan. Singkat cerita, sekitar 22 jam kemudian, mereka melewati bangunan. Tiga JDAMs (Joint Direct Attack Munitions) diantaranya memotret seluruh bangunan."

Namun sayang, USAF belum merilis rincian lainnya dan secara khusus menjaga kerahasiaan lokasi bekas markas tersembunyi itu.Liputan6.com
iklan