India Borong Persenjataan AS Dan Ciptakan Kapal Induk Sendiri

www.MerahSatu.com - India Borong Persenjataan AS Dan Ciptakan Kapal Induk Sendiri - BERITA MILITER - India sangat serius dalam membangun kekuatan militer mereka. Baru-baru ini India telah berhasil menciptakan Kapal selam dan kapal siluman milik mereka sendiri. Militer India telah memiliki kemampuan untuk menciptakan senjata yang mematikan yang dibangun di dalam negeri mereka. Produk militer dalam negeri mereka tergolong sangat canggih, teknologi militer terkini tersemat dalam peralatan militer India.
Kunjugan dari Menteri Pertahanan AS  Ash Carter  ke India menunjukan babak baru dari perkembangan militer India. Militer India mulai berpaling dari Rusia yang selama ini menjaga India melalui peralatan tempur buatannya. Hal ini dikarenakan India kecewa terhadap Rusia yang sering menunda kiriman senjata yang telah dibeli oleh India.
India Borong Persenjataan AS Dan Ciptakan Kapal Induk Sendiri
Menteri Pertahanan AS  Ash Carter yang telah sampai di India diharapkan untuk menandatangani perjanjian kerjasama dengan India guna membawa perusahaan-perusahaan pertahanan AS untuk membantu angkatan laut India membangun kapal induk sendiri dan untuk mendorong kerjasama mesin jet.
Selain itu pembaruan dan upgrade peralatan militer India secara besar-besaran didorong oleh persaingan yang sengit India dan China. Untuk menjaga Negaranya militer Bolliwood ini telah memiliki persenjataan yang berasal dari Rusia dan Inggris seperti pesawat tempur dengan dua operator Rusia dan Inggris.
India dan Amerika Serikat telah menandatangani kesepakatan kontrak  pertahanan sekitar $ 10 milyar  sejak 2008, yang meliputi pembelian India pesawat kargo Hercules C-130 dan pesawat kargo C-17 Globemaster III  dan pesawat patroli maritim P-8I Poseidon. Kedepannya AS berencana membantu India membangun kapal induk baru sendiri, itu bisa menjadi keuntungan bagi pembuat kapal AS seperti Huntington Ingalls Industries dan General Atomics.
India Borong Persenjataan AS Dan Ciptakan Kapal Induk Sendiri

India saat ini selain membeli pesawat kargo Amerika juga membeli kapal selam yang dirancang oleh Perancis dan Spanyol, dan memilih Dassault Rafale yang dibangun oleh  Perancis sebagai pemenang kompetisi pesawat tempur baru-baru ini.
iklan