Aksi Mematikan Pasukan Khusus YonTaifib Menghabisi Musuh

www.MerahSatu.com = Aksi Mematikan Pasukan Khusus YonTaifib Menghabisi Musuh - Batalyon Intai Amfibi (YonTaifib) merupakan satuan elit yang ada dalam Korps Marinir. Hal ini sama dengan Kopassus dalam struktur TNI Angkatan Darat. Sebelum menyandang nama YonTaifib Pasukan elit Indonesia ini memiliki nama KIPAM (Komando Intai Para Amfibi). Untuk menjadi seorang personel YonTaifib anda harus lulus seleksi mental, fisik, kesehatan, dan jika telah lulus berdinas aktif minimal dua tahun. Latihan Militer Yang sangat mengerikan dari YonTaifib adalah berenang dalam keadaan tangan dan kaki terikat, Renang inipun dilakukan dengan jarak sejauh 3 km. Perseonel terbaik dari satuan ini selanjutnya direkrut lagi untuk bergabung kedalam Detasemen Jala Mengkara, pasukan Khusus TNI Angkatan Laut.

Aksi Mematikan Pasukan Khusus YonTaifib Menghabisi Musuh

Tugas pokok

YonTaifib memiliki tugas utama membina serta menyediakan kekuatan untuk pengintaian darat serta tugas-tugas misi khusus seperti pelaksanaan operasi pendaratan amfibi, operasi oleh satuan tugas TNI AL atau tugas-tugas operasi lainnya.

Ciri Prajurit

  1. Personel yang lulus merupakan hasil dari seleksi yang ketat, yang diambil dari pasukan Marinir pilihan yang memiliki kemampuan fisik prima dan memiliki tingkat psikologi standar Pasukan elit sesuai tuntutan.
  2. Rasio pasukan Taifib selalu jauh lebih kecil dari Personil biasa/reguler,  Hal ini disebabkan oleh tugas-tugas Rahasia yang dituntut kecepatan, kerahasiaan yang tinggi, keakuratan, keuletan, disiplin lapangan serta kesuksesan tugas.
  3. Menempuh pendidikan yang ketat dan keras yang melalui beberapa tingkat, dimana setiap tingkat yang diciptakan guna mengukur tingkat kesiapan siswa dan dilanjutkan dengna proses penggemblengan untuk menjadi calon prajurit Taifib
  4. Dididik secara khusus menjalani program yang ketat dan memiliki tingkat risiko yang tinggi.
  5. Memiliki kemampuan menjalankan tugas secara mandiri sendiri, dari induk pasukan: artinya memiliki kemampuan untuk bertahan secara tim maupun perorangan. Kemampuan untuk beradaptasi dengan keadaan sekitarnya dan bisa mengatasi tekanan mental di daerah penugasan.  kemampuan infiltrasi dan eksfiltrasi ke  daerah musuh dengan media : free fall dengan sistem :
  • HALO dan HAHO
  • STABO/SPIE
  • berenang
  • menyelam
  • serta salah satu kemampuan bawah air atau combat swimmer melalui peluncur torpedo kapal selam.
Latihan Prajurit

Medan latihan aspek laut meliputi selam kedalaman, selam tempur, infiltrasi bawah air, demolisi bawah air, sabotase bawah air, selam SAR, renang jarak sedang sampai dengan jarak jauh dan pengintaian hidrografi menggunakan daerah latihan pantai Pasir Putih, pantai Gatel dan pantai Banongan, adapun untuk materi menembus gelombang menggunakan daerah latihan pantai selatan yang tinggi gelombangnya mencapai rata-rata sampai dengan sepuluh meter yaitu pantai Lampon, pantai Rajeg Wesi dan sekitarnya. Kemampuan berenang di laut dengan jarak jauh yang merupakan persyaratan siswa Taifib adalah menyeberangi teluk Poncomoyo sejauh ± 12 km/7 mil. Disini para siswa Taifib dihadapkan pada kondisi laut yang mempunyai arus kuat dan gelombang yang tinggi serta jarak yang jauh dengan batas waktu yang ditentukan.

Aksi Mematikan Pasukan Khusus YonTaifib Menghabisi Musuh

Pasukan elit Indonesia YonTaifib melakukan pengintaian terhadap lokasi musuh, Persolnil Batalyon Intai Amfibi (Yon Taifib) 2 siap menyerbu setelah melakukan misi pengintaian terhadap sebuah gedung yang dikendalikan oleh gerombolan teroris. Saat kondisi kegelapan malam mulai benar-benar gelap, Pasukan elit ini  bergerak untuk melakukan penerjunan ke lokasi yang telah menjadi target.

Setalalhmendarat, Pasukan elit Indonesia ini segera melakukan memetakan titik-titik yang dijaga oleh musuh. Pasukan ini  mulai bergerak dengan cara mengendap : senyap, tak lama setelah itu seorang musuh segera dibungkam dalam sekejap.

Aksi Mematikan Pasukan Khusus YonTaifib Menghabisi MusuhAksi Mematikan Pasukan Khusus YonTaifib Menghabisi MusuhAksi Mematikan Pasukan Khusus YonTaifib Menghabisi MusuhAksi Mematikan Pasukan Khusus YonTaifib Menghabisi Musuh

Aksi mematikan berikutnya adalah meledakkan pos jaga musuh dengan bergerak cepat. Pasukan ini dibantu oleh pasukan mobile dari dua sisi. Yang mengakibatkan sejumlah teroris berhasil dilumpuhkan hanya dalam waktu 10 menit.

Aksi adalah demonstrasi untuk menunjukan kemampuan dari pasukan Yon Taifib-2 pada saat peresmian markas baru Yon Taifib-2 Mar di Marunda, Jakarta Utara. Markas baru ini merupakan hal yang sangat pengting untuk melakukan berbagai rangkaian pelatihan strategis, terutama di laut, maupun pantai.
iklan