Mengerikan Militer Amerika Serikat Akan Miliki Pasukan Hantu

Mengerikan Militer Amerika Serikat Akan Miliki Pasukan Hantu
 
Pasukan AS yang memiliki tugas di area medan perang tampak semakin menakutkan saja dengan segala kelengkapan teknologi yang melekat pada diri mereka. Dari sekian banyak teknologi itu salah satunya merupakan baju kamuflase yang dapat membuat mereka bisa beradaptasi dengan segala lingkungan area medan perang yang akan menjadikan mereka  benar-benar seperti hantu.
 
Nemesis kamuflase
Mashable memberitakan bahwa seragam tersebut memiliki warna yang senada lingkungan dan telah dilengkapi teknologi terbaru. Teknologi yang dimiliki dari seragam tersebut dapat menghilangkan  panas tubuh tentara yang menggunakan seragam itu, sehingga tidak akan terdeteksi oleh sensor thermal milik musuh.

Panas tubuh merupakan kelemahan tersendiri yang digunakan untuk melacak keadaan lawan dalam area medan perang. Makanya beberapa peralatan perang canggih seperti sensor, radar, dan teropong telah dilengkapi sensor pelacak panas.

Tetapi dengan adanya seragam yang dinamakan Nemesis ini, semua sensor pelacak panas itu kini tak lagi berguna. Soalnya, baju perang itu dapat membuat pemakainya tak terlihat di sensor termasuk yang terpasang pada teropong.

Saat ini sendiri, pihak militer Amerika Serikat memang belum menentukan apakah akan membeli teknologi tersebut. Namun, diketahui mereka memang tengah mengembangkan teknologi serupa.

Sumber : Militer Indonesia
iklan