Militer Rusia Tingkatkan Kekuatan Militer Untuk Persiapan Perang

Berita Militer - Rusia merupakan salah satu negara pengekspor senjata dan merupakan salah satu kekuatan militer yang sangat disegani oleh dunia baik oleh lawan yang selevel maupun lawan dibawahnya. Militer Rusia dalam jangka waktu 2014-2015 telah meningkatkan belanja militernya. Rusia terus melakukan pembenahan dari sisi teknolig militer Rusia. Kebanyakan dari teknologi militer Rusia hampir seratus persen buatan dalam negeri.

Kemampuan Rusia dalam menciptakan teknologi militer tidak diragukan lagi, banyak produk militer Rusia yang dipesan oleh negara Asia, Timur Tengah, Eropa dan Amerika Latin. Kehandalan dari teknologi militer dari Rusia telah banyak teruji dan diakui oleh Internasional.

Kini militer Rusia dalam kondisi yang sangat tidak menguntungkan karena sanksi dari PBB dan negara NATO yang menentang pencaplokan Cremea oleh Rusia dari Ukraina. Perbuatan Rusia ini mendapat kecaman dari NATO dan Amerika. Perbuatan Rusia dianggap mengganggu stabilitas dikawasan tersebut dan memancing situasi kearah perang. Kondisi ini membuat negara yang berbatasan dengan Rusia banyak melakukan pembelian senjata dan meminta bantuan militer Amerika.
 
Militer Rusia Tingkatkan Kekuatan Militer  Untuk Persiapan Perang
Militer Rusia Tingkatkan Kekuatan Militer  Untuk Persiapan Perang
Untuk menanggapi perkembangan disekitar perbatasan dan disekeliling negaranya, Rusia berencana pada tahun 2015 mendatang melakukan 4000 kegiatan yang berkaitan dengan persiapan militer untuk berbagai tingkat serta skala kegiatan, termasuk latihan gabungan militer dengan negara sekutu Rusia pada tahun 2015.

Tahun 2015 juga akan diadakan ajang Perlombaan Militer Internasional yang pertama kali diadakan di Rusia, diandaranya adalah Kejuaraan Dunia Tank Biathlon 2015 dan lebih dari 10 kompetisi internasional yang diadakan antara pasukan angkatan darat dan Airborne, angkatan udara, angkatan laut, spesialis artileri, divisi Zeni, dan pasukan lainnya. Perlombaan Militer Internasional diharapkan bisa dijadikan sebagai sarana bagi para spesialis kemiliteran untuk meningkatkan pengalaman dan berbagi pengalaman guna meningkatkan kualitas persiapan anggota masing-masing.

Militer Rusia juga akan melakukan pembelajaan besar-besaran untuk peralatan militernya dari dalam negeri. Salah satu peralatan militer yang akan dibeli dari dalam negeri adalah UAV. Pada tahun ini, diatara UAV Rusia yang telah bergabung dengan Militer Rusia adalah Orlan-10, Grusha, Granat, Leer, dan Forpost, sejumlah UAV Rusia digunakan untuk melindungi kamp militer mereka dari kemungkinan serangan teroris. UAV tersebut akan sepenuhnya digunakan oleh Militer Rusia untuk menjaga kawasan nya dan juga untuk meningkatkan kekuatan militer Rusia.
iklan