Radar 3D Canggih (1L121-E mobile 3-D air-defence radar) Buatan Rusia


Perusahaan Rusia NNIIRT telah memperkenalkan Pertahanan udara Versi Ekspor 1L121-E mobile 3-D air-defence radar di pameran Aero-India  airshow di India.Radar 3D 1L121-E beroperasi pada Frekuensi UHF yang dirancang untuk mendeteksi target udara seperti pesawat tak berawak
(UAV mini) dan dipandu dengan amunisi (PGM). Radar 3D 1L121-E dipasang pada platform kendaraan dan dioperasikan oleh tiga awak. 



jpg
1L121-E mobile 3-D air-defence radar


Radar 3D 1L121-E dirancang agar bisa berpindah-pindah agar dapat mencakup seluruh daerah sampai ke daerah terpencil. Sehingga dapat mendeksi musuh lebih awal. Perpindahan dari satu
stationary ke posisi operasi mobil hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit. Array terdiri dari 36
transmit/receive modul disusun dalam array matriks yang dikendalikan bertahap meliputi 60 derajat di ketinggian, mencapai hingga 90 km rentang dengan jarak minimal lima kilometer. Pada modus operasi ini radar secara bersamaan dapat melacak 64 target. Ketika meliputi full scan-setengah bulat radar mekanis berputar pada tingkat 50-800 m / s.
 
jpg
1L121-E mobile 3-D air-defence radar

Radar mendeteksi dan mengklasifikasikan hingga empat jenis target yang berbeda, posisi setiap target dengan akurasi 100 meter, dengan 1 derajat akurasi pada elevasi dan azimut. Ini akan membedakan antara dua target spasi 300 m terpisah. Selain deteksi target radar juga melakukan profiling elektronik dari target, menilai sinyal yang dipancarkan oleh pesawat, drone atau PGM. Masukan ini dapat membantu dalam penilaian ancaman, lokasi jammer dan identifikasi non-cooperating targets (IFF).



Radar ini pertama kali ditampilkan selama Moskow Air Show (MAKS) pameran pada tahun 2011. Radar 3D 1L121-E  dikembangkan oleh Nizhegorodskiy Naucsno-Issledovatelskiy Insitut Radiotekhniki (NNIIRT), organisasi yang bertanggung jawab untuk berbagai perkembangan radar Rusia berbasis darat . 
iklan